Follow Us

Yuk! Dekor Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

Maulina Kadiranti - Senin, 26 Mei 2014 | 08:10
Yuk! Dekor Kamar Tidur Sesuai Kepribadian
Maulina Kadiranti

Yuk! Dekor Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

iDEAonline.co.id - Anda memiliki kuasa sepenuhnya untuk menentukan dekorasi kamar tidur Anda sendiri. Pilih dekorasi yang sesuai dengan kepribadian Anda, dan tentunya yang mendukung kenyamanan beraktivitas Anda di dalam ruangan tersebut. Tidak perlu sampai membeli barang-barang baru, pergunakanlah yang sudah Anda punya dan berkreasilah dengan mengikuti tips-tips mendekor kamar tidur sesuai kepribadian di bawah ini.

Sesuaikan dengan Kepribadian Anda

Terkadang apa yang kita butuhkan adalah sedikit perubahan. Namun untuk urusan kamar tidur yang nyaman, Anda tidak usah repot mencari idenya. Tinggal tambahkan karpet, selimut nyaman, kursi baca lalu mengganti letak meja dan lampu duduk, Anda sudah bisa menciptakan kamar tidur sesuai selera dan kepribadian Anda.

Letakkan furnitur bergaya simple dan pilih seprai dengan warna yang tegas. Jika Anda sudah bosan, alternatif lain yaitu mengganti seprai dengan bahan quilts (selimut kapas), pasang lukisan atau hiasan artistik di dinding, dan tambahkan bantal-bantal unik.

Tambahkan bangku panjang empuk atau kursi lengan untuk bersantai, atau karpet lembut untuk menghangatkan dari lantai yang dingin. Jangan lupa sediakan selimut tebal yang nyaman.

Kalau kasur Anda sudah ada sandaran yang empuk, Anda tidak perlu menambahkan apa-apa lagi. Tapi jika sandarannya terasa keras dan tidak enak di leher, belilah sandaran kepala yang empuk untuk mendukung kegiatan membaca Anda. Letakkan juga meja kecil berlaci di samping kasur dan lampu duduk yang memiliki penerangan bagus.

Gunakan Barang yang Sudah Ada

Terkadang hanya dengan mengganti posisi furnitur sudah membuat perubahan besar pada kamar tidur Anda, dan pastinya lebih sesuai dengan kepribadian. Tapi sebelum Anda mulai memindah-mindahkan, ukur dulu luas kamar Anda dengan menggunakan pita pengukur dan tandai dengan pensil. Buat perencanaan matang mengenai posisi mana saja yang ingin Anda letakkan furnitur dan gambaran kasar dekorasi untuk dinding. Ukur luas lantai dan dinding dan ukur juga furnitur Anda kemudian tandai dengan pensil. Perencanaan visual sangat membantu Anda untuk memulai perubahan pada tempat tidur dan hasilnya setidaknya mirip dengan yang ada di gambar.

Usai menentukan dekorasi kamar tidur sesuai kepribadian yang Anda miliki terkadang masih ada sesuatu yang kurang. Bisa jadi karena tampilan kamar tidur Anda terlihat terlalu biasa. Nah, untuk memberikan sentuhan kesegaran, Anda bisa memberikan sedikit penataan yang berbeda. Ini dia caranya.

Pilih satu warna untuk seprai dan cat dinding dengan warna senada atau cari karpet yang juga memiliki warna senadaJika seprai berwarna kalem, jangan ragu mempelkan wallpaper dengan motif berpola atau mengecat bentuk garis-garis tebal di satu sisi dindingTambah crown molding jika ingin kamar Anda bernuansa elegan.Coba warna jingga, hijau, atau abu-abu untuk warna lebih berani.

Pilih satu warna untuk seprai dan cat dinding dengan warna senada atau cari karpet yang juga memiliki warna senada

Jika seprai berwarna kalem, jangan ragu mempelkan wallpaper dengan motif berpola atau mengecat bentuk garis-garis tebal di satu sisi dinding

Editor : iDEA

Latest