Follow Us

Tata Kamar Tidur ala Adoreable Fairytale

Maulina Kadiranti - Kamis, 03 Juli 2014 | 05:15
Tata Kamar Tidur ala Adoreable Fairytale
Maulina Kadiranti

Tata Kamar Tidur ala Adoreable Fairytale

iDEAonline.co.id - Menurut Paramita Atmodiwirjo, dosen arsitektur Universitas Indonesia, kamar dapat membentuk identitas dan menjadi media ekspresi anak melalui penataan kamar tidur yang ideal. Bahkan, hal tersebut merupakan kebutuhan psikologis anak yang harus dipenuhi. Kamar tidur dari Safa, gadis cilik yang sangat menyukai karakter princess dari negeri dongeng, hadir dengan sentuhan feminin yang ekletik.

-

iDEA-Lovers dapat menemukan sisi feminin dari tema wallcover dan dinding yang menjadi bagian dari penataan kamar tidur berikut. Wallcover tersebut merupakan produk impor yang dipesan jauh- jauh hari dengan gambar pasangan putri dan pangeran bercorak pink. Poster yang menjadi centrepiece ruangan juga simbol feminine lainnya yang terletak di bagian belakang tempat tidur. Poster bergambar beberapa tokoh Disney tersebut merupakan hasil digital printing yang ditempelkan pada panel di dinding bagian tengah.

Gaya ekletik pada penataan kamar tidur milik gadis cilik ini disuguhkan pada lampu dinding klasik. Lampu tersebut ditancapkan diatas nakas, berfungsi untuk mempercantik ruangan. Nakas putih berkombinasi merah muda juga menampilkan kalsik modern pada tampilan ruangan.

Bagian kanan dan kiri headboard pada dinding diberi lapisan bantalan busa yang menimbulkan kesan polkadot pada ruangan. Tengok cara pembuatannya:

Bahan yang dibutuhkan:

Busa, Karton, Tripleks sebagai latar dan lem.

Halaman Selanjutnya

Busa,
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular