Follow Us

4 langkah mudah menata kamar tidur anak

Maulina Kadiranti - Kamis, 17 September 2015 | 07:00
4 langkah mudah menata kamar tidur anak
Maulina Kadiranti

4 langkah mudah menata kamar tidur anak

iDEAonline.co.id - Seringkali kita bingung saat ingin membuat kamar anak. Karena terkadang desain kamar anak memiliki detail yang membuatnya sedikit sulit. Tapi ternyata ada juga cara mudah menata kamar tidur anak, seperti pada artikel berikut ini.

1.Pertimbangkan furnitur yang akan digunakan

Kamar anak dengan banyak aktivitas, biasanya membutuhkan luas sekitar 35m2. Selain itu, gunakan furniture berbentuk slim, tidak terlalu besar. Kalau masih ada ruang, tempelkan lemari pada dinding.

2. Sesuaikan dengan selera

Jika mendekorasi kamar dengan tokoh kartun, sebaiknya sesuaikan dengan selera anak. Aplikasikan idola sang anak itu pada dinding atau furniture. Dengan begitu, anak merasa nyaman sehingga betah berlama-lama di kamar.

3. Sediakan tempat untuk si anak berekspresi

Anak yang sangat kreatif dan suka melukis biasanya memerlukan ruang ekspresi khusus. Tempatkan papan tulis atau softboard, bukan wallpaper. Alhasil, anak-anak bisa melukis di papan, bukan ditembok biasa.

4. Main warna

Dalam menata kamar tidur anak, idealovers bisa menggunakan 3 jenis warna. Anda boleh saja mengolahnya dengan dua warna berbeda atau dari satu warna dengan tone yang sama salah satunya bisa dijadikan warna aksen pada kamar.

Semoga bermanfaat!

Sumber: iDEA edisi khusus kamar tidur anak

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular