Follow Us

5 Rumah Mungil Terbaik Versi AIA Awards

Maulina Kadiranti - Sabtu, 07 Juni 2014 | 07:00
5 Rumah Mungil Terbaik Versi AIA Awards
Maulina Kadiranti

5 Rumah Mungil Terbaik Versi AIA Awards

iDEAonline.co.id - Penghargaan arsitektur tahunan memberi apresiasi pada sekelompok kecil karya arsitektur yang sederhana namun beragam. Tema tahun ini adalah akal jitu dan kemampuan untuk menampilkan karya maksimal dengan usaha tak berlebih, serta bagaimana para arsitek mengubah kendala menjadi peluang. Lima rumah mungil ini membawa pulang penghargaan AIA tahun ini karena segala sesuatu yang baik tentang gaya hidup minimal. Rumah-rumah ini tampak sederhana namun stylish. Tidak percaya? Yuk, intip 5 rumah mungil terbaik versi AIA ini!

1. Fall House oleh Fourgeron Architecture

Rumah ini terdiri dari tiga kamar tidur. Terletak di pantai California dekat Big Sur, rumah ini menawarkan pemandangan laut yang begitu indah. Rumah mungil tersebut dibangun dengan bahan-bahan yang berkelanjutan.

2. Redaction House oleh Johnsen Schmaling Architects

Ini adalah rumah kompak yang berdekatan dengan sebuah danau kecil di pinggiran kota. Terletak di Oconomowoc, Wisconsin, suasana alam pedesaan semakin terasa karena lingkungan sekitar yang tenang.

3. Olive Grove Home oleh Cooper Joseph Studio

Rumah dengan satu kamar tidur ini dikelilingi oleh kebun zaitun di Geyserville, California. Rumah dengan luas 850 meter persegi ini beroperasi dengan tenaga surya, lho. Tinggal di sini berarti bisa berkontribusi menghemat energi, ya, iDEA-Lovers.

4. Topo House oleh Schmaling Architects

Halaman Selanjutnya

Berlokasi di Blue Mounds, Wisconsin, rumah ini melambangkan hidup yang tenang. Topo House memanfaatkan topografi untuk berbaur ke alam terbuka.
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular