Follow Us

Rumah Murah, Rumah Billboard

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 22 Juli 2014 | 02:10
Rumah Murah Rumah Billboard
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Rumah Murah Rumah Billboard

iDEAonline.co.id - Fenomena tunawisma di seluruh dunia menjadi kekhawatiran selama beberapa dekade. Menanggapi hal ini mulailah dikembangkan sebuah proyek yang bernama Designdevelop, proyek rumah murah tersebut menyasar kepada orang- orang yang tidak memiliki rumah agar dapat memiliki rumah dengan memanfaatkan billboard dan ruang iklan di jalanan.

Billboard House di Slovakia

Proyek rumah murah tersebut meningkatkan fungsi struktur dari sebuah billboard yang tadinya hanya digunakan untuk sebuah iklan dan memiliki perawatan yang cukup mahal, kini dapat diubah menjadi ruang hidup untuk tunawisma. Mereka akan dikenakan biaya sewa serendah mungkin, dan tidak perlu menanggung biaya listrik, karena energi sepenuhnya sudah didapat dari pemakaian billboard yang ada.

Dana proyek rumah murah didapat dari investor yang berpatisipasi. Investor yang membantu proyek tersebut mendapatkan timbal balik yaitu dapat meletakan logo resmi mereka pada billboard yang terpampang tersebut.

Bentuk segitiga billboard menghasilkan pembagian dua kamar. Pertama, pintu masuk, dapur, meja kantor, dilanjutkan tangga ke tempat tidur. Ruang tidur juga memiliki fungsi tambahan yaitu juga sebagai storage. Komponen kedua, kamar mandi, wastafel dan lemari dijadikan satu dibagian sudut. Rumah murah ini dimaksimalkan dengan material kayu dan baja untuk bagian jendela.

Kamar mandi di dalam billboard

Penampilan interior pada lantai 1

Halaman Selanjutnya

penampilan interior pada ruang tamu
1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular