Follow Us

Yuk, Buat Kolam Renang di Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 13 Maret 2014 | 08:30
Yuk Buat Kolam Renang di Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Yuk Buat Kolam Renang di Rumah

Kolam renang adalah salah satu objek paling efektif untuk mengakomodasi kegiatan keluarga di luar ruangan. Namun, untuk membuat kolam renang di rumah, bukanlah hal yang mudah. Ada banyak pertimbangan dalam merancangnya, salah satunya terkait dengan desain kolam renang.

Berbicara tentang desain, kita tentu ingin membuat kolam renang yang luar biasa pada rumah kita. Jumlah lahan yang akan kita gunakan dalam pembuatan kolam renang akan sangat berpengaruh pada tampilannya nanti. Namun, sebenarnya kolam renang tidak harus selalu besar, jika didesain dengan kreatif, kolam renang yang kecil pun akan memiliki nilai estetika tinggi.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat kolam renang di rumah.

1. Indahnya malam di kolam berenang impian

Jika Anda membuat kolam renang, jangan hanya fokus pada kolam renang yang bisa digunakan secara regular, tapi fokus jugalah pada kolam renang yang bisa digunakan pada malam hari. Kolam renang bisa menjadi sesuatu yang romantis di malam hari. Anda juga bisa membuat sebuah pesta kecil di sampingnya.

2. Air mancur di kolam renang.

Membuat aksesoris semacam ini mungkin akan membuat pengeluaran Anda lebih besar. Barangkali dengan sedikit pengeluaran lebih yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan kolam renang yang terlihat menyenangkan waktu siang hari dan elegan di waktu senja.

3. Desain pintu masuknya

Jika Anda memiliki anak, membuat pintu masuk pada kolam renang adalah suatu hal yang penting. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kecelakaan yang mungkin terjadi ketika anak-anak memasuki kolam. Namun, Anda juga bisa menambahkan beberapa elemen estetika pada pintu masuk kolam agar terlihat lebih menarik.

4. Kolam renang yang ramah dan meyenangkan

Untuk menambahkan kesan nyaman, Anda bisa mengombinasikan kolam renang dengan tanaman. Penambahan tanaman bisa membuat kolam menjadi sarana olahraga yang nyaman, bahkan disaat cuaca panas sekalipun. Selain itu, untuk kerabat yang datang berkunjung, namun tidak ikut berenang, mereka juga bisa ikut menikmati pemandangan kolam renang Anda.

5. Memasang shower luar

Terakhir adalah menempatkan shower luar untuk orang yang sedang atau usai berenang. Shower di letakkan dekat dengan kolam renang agar mudah diakses oleh Anda usai berenang.

Sumber : splendidhouse.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest