Follow Us

Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana di Rumah

- Selasa, 06 Juni 2017 | 10:00
Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana di Rumah
idea

Cara Membuat Kolam Ikan Sederhana di Rumah

iDEAonline - Memiliki kolam ikan di rumah punya banyak nilai plus.

Pertama, kolam ikan bisa menjadi sarana rekreasi saat Anda sedang butuh penyegaran. Dengan suara air yang menenangkan dan warna-warni ikan, dijamin saat melihatnya otak Anda kembali segar.

Tapi mungkin beberapa dari Anda kebingungan bagaimana membangun kolam ikan karena harus diakui memang tidak terlalu mudah dan membutuhkan biaya.

Tenang iDEA Lovers, kami punya panduan cara membuat kolam ikan sederhana di halaman rumah, dan tentunya tidak memakan banyak biaya. Yuk ikuti langkah-langkahnya!

1. Memilih bentuk.

Bentuk kolam paling mudah dan sederhana yang bisa Anda buat adalah persegi. Selain itu garis dan sudut persegi juga mempertegas kesan minimalis kolam tersebut. Agar tidak terihat monoton, tambahkan batu alam sebagai penghias.

2. Menentukan ukuran.

Sebelum menentukan ukuran kolam ikan yang Anda inginkan, Anda harus terlebih dahulu menyesuaikannya dengan luas rumah Anda. Jangan sampai ukuran kolam menyita terlalu banyak ahan sehingga pekarangan menjadi sempit dan membatasi ruang gerak Anda. Kuncinya, tata letak kolam ikan tidak boleh asal-asalan dan harus diperkirakan sebelum memutuskan membuatnya.

3. Menyiapkan bahan.

Bahan dasarnya tentu Anda akan menggunakan semen dan pasir. Jika Anda ingin bermain dengan bahan lain, untuk tahap penyelesaian bisa Anda tambahkan dengan material dekorasi seperti batu alam atau batu buatan. Ingat, agar tidak repot sebaiknya Anda tidak memilih material yang suit dibersihkan.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular