Follow Us

DIY: Kreasi untuk Pot Bunga

Maulina Kadiranti - Kamis, 05 Juni 2014 | 04:10
DIY Kreasi untuk Pot Bunga
Maulina Kadiranti

DIY Kreasi untuk Pot Bunga

iDEAonline.co.id - Sedang merasa taman bunga Anda terlihat kurang menarik lagi? Mungkin itu karena pot-potnya dibiarkan polos begitu saja. Pot bunga yang polos kadang bisa terlihat menjemukan. Kalau Anda setuju dengan pernyataan tersebut, berarti Anda harus mencoba karya seni sederhana yang satu ini. Beri sentuhan kreasi untuk pot bunga Anda agar terlihat lebih semarak.

Ada banyak cara untuk memberi kreasi pada pot bunga, tapi yang satu ini bisa dibilang cara yang paling mudah. Siap mencoba?

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kreasi ini sederhana saja, yaitu pot tanah liat kecil, kain perca, lem putih, kuas, semprotan waterpruf, cat lateks putih, dan selotip.

Yuk, mulai membuatnya.

1. Cocokkan ukuran kain yang akan digunakan untuk menutupi pot. Setelah mendapatkan ukuran yang sesuai, guntinglah kain tersebut.

2. Sebelum melapisi pot, lem bagian bawah pot dengan selotip. Setelah bagian bawah ditutup, barulah cat badan pot dengan cat putih sampai merata. Setelah kering, bukalah selotip di bagian bawah pot. Bagian tersebut ditutup dengan tujuan agar tak ternoda saat mengecat badan pot.

3. Setelah cat kering, oleskan lem secara vertikal (dari atas ke bawah). Selanjutnya tempel kain yang telah dipotong tadi mengelilingi badan pot. Lakukan dengan perlahan dan hati-hati supaya kain tidak mengkerut dan hasilnya lebih rapi.

4. Tempel bagian akhir balutan kain dengan lem.

Halaman Selanjutnya

5. Potong kain yang tersisa. Setelah itu, bila perlu beri lem pada bagian tepi pot.
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular