Follow Us

Bangun Gudang Cantik dan Rapi di Halaman

Maulina Kadiranti - Sabtu, 07 Juni 2014 | 08:10
Bangun Gudang Cantik dan Rapi di Halaman
Maulina Kadiranti

Bangun Gudang Cantik dan Rapi di Halaman

iDEAonline.co.id - Meski digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang jarang terpakai, gudang juga tetap harus dipelihara agar tampilannya tetap rapi dan cantik. Apalagi jika gudang Anda terletak di halaman rumah. Pasti Anda tak mau tetangga menilai gudang Anda kotor dan jorok, kan? Maka dari itu, yuk ikuti cara-cara membangun gudang cantik dan rapi di halaman berikut ini!

Sesuaikan dengan Diri Anda

Gudang ada dalam berbagai bentuk dan jenis, jadi Anda tinggal menentukan gudang seperti apa yang paling sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa jenis kegunaan gudang luar ruangan:

Penyimpanan barang-barang kebun dan taman: Menyimpan mesin pemotong rumput, gerobak, dan alat berkebun. Sebaiknya gudang ini terletak di area yang mudah diakses saat Anda berkebun.Tempat penyimpanan ekstra: Ketika Anda kehabisan ruang di garasi, gudang bisa jadi tempat menyimpan sepeda atau alat-alat olahraga.Tempat melaksanakan hobi: Gudang dapat ditransformasikan menjadi area untuk Anda melakukan hobi musik, menulis, atau berolahraga.

Penyimpanan barang-barang kebun dan taman: Menyimpan mesin pemotong rumput, gerobak, dan alat berkebun. Sebaiknya gudang ini terletak di area yang mudah diakses saat Anda berkebun.

Tempat penyimpanan ekstra: Ketika Anda kehabisan ruang di garasi, gudang bisa jadi tempat menyimpan sepeda atau alat-alat olahraga.

Tempat melaksanakan hobi: Gudang dapat ditransformasikan menjadi area untuk Anda melakukan hobi musik, menulis, atau berolahraga.

David Stiles, desainer sekaligus penulis Sheds: The Do-It Yourself Guide for Backyard Builders memberikan 4 strategi untuk membangun gudang:

1. Tentukan kegunaannya: Gudang yang akan digunakan untuk menyimpan barang-barang tak terpakai tentu akan berbeda ukurannya dengan gudang yang dibangun untuk tempat berkebun.

2. Periksa kode bangunan: Pastikan ketahui hal apa saja yang dapat membatasi pembangunan gudang Anda.

3. Cari permukaan tanah di daerah yang nyaman. Misalnya untuk gudang taman, Anda harus memastikan bahwa gudang tersebut menerima sinar matahari yang cukup.

4. Tentukan style untuk gudang Anda. Inspirasinya bisa didapatkan dari majalah, website, atau bahkan gudang di rumah sebelah.

Halaman Selanjutnya

Pilih Gaya yang Tepat
1 2

Editor : iDEA

Latest