Follow Us

3 Kreasi Pot Terakota

Maulina Kadiranti - Senin, 16 Juni 2014 | 04:10
3 Kreasi Pot Terakota
Maulina Kadiranti

3 Kreasi Pot Terakota

iDEAonline.co.id - Pot terakota biasanya hadir sebagai wadah hidup tanaman-tanaman hias. Namun dengan tampilan apik, cantik dan atraktif, pot terakota juga bisa menjadi hadiah yang manis untuk orangtua atau guru kesayangan Anda.

Berikut ini adalah 3 kreasi pot terakota yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1. Kreasi dengan pensil

Hanya dengan memanfaatkan sektiar 70 pensil, pot ini terlihat lebih atraktif. Caranya juga mudah, cukup tempelkan pensil pada pot dengan menggunakan lem cair atau power glue. Tempel dengan cara menyelubungi pot. Tambahkan pita dekoratif pada pot sebagai aksen pemanis.

2. Celup-celup warna neon

Buat pot terakota terlihat lebih out standing dengan mengaplikasikan warna-warna neon yang mencolok. Siapkan kuas foam, cat akrilik warna putih, dan warna neon lainnya. Selubugi pot dengan cat berwarna putih terlebih dahulu, agar cat neon lebih keluar warnanya. Setelah cat putih kering, lapisi dengan cat neon. Sebaiknya buatlah variasi ragam warna untuk tiap pot agar terlihat lebih bervariasi.

3. Genta

Kali ini pot terakota hadir dalam bentuk berbeda, yaitu sebagai aksen dekorasi berbentuk genta. Caranya, tentukan terlebih dahulu berapa tinggi genta Anda inginkan. Siapkan pot. Sebaikanya, gunakan pot plastik agar mudah dirangkai dan tertiup angin.

Cat pot menggunakan warna yang berbeda-beda. Untuk menggantung pot, gunakanlah kabel atau kawat fleksibel. Rangkaikan pot bersama dengan manik-manik. Tempatkan manik-manik yang tidak mencolok di dalam pot, sementara manik-manik yang lebih cantik di luar pot.

Halaman Selanjutnya

Setelah rangkaian pot sudah jadi, tambahkan pemberat di ujung untaian. Bisa berupa longceng atau manik-manik dengan ukurang yang lebih besar.
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular