Follow Us

Segar dengan Pilihan Tanaman di Rumah

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 10 Juli 2014 | 06:10
Segar dengan Pilihan Tanaman di Rumah
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Segar dengan Pilihan Tanaman di Rumah

iDEAonline.co.id -- Segar dengan ragam pilihan tanaman di rumah. Selain dapat mempercantik, rumah Anda juga akan sejuk karena tanaman akan menghasilkan oksigen. Tanaman dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jika memiliki lahan lebih, Anda dapat menanamnya langsung. Namun, yang minim lahan tidak perlu khawatir. Menanam di pot pun bisa dilakukan. Sebagian jenis tanaman, dapat hidup di dalam rumah dan tidak rakus akan cahaya matahari.

Mau tanaman yang bisa jadi pilihan tanaman di rumah dan mudah dirawat? Pilih kamboja! Adanya perkawinan silang, sekarang kamboja menghasilkan aneka warna. Seperti yang kita tahu, kamboja berwarna putih dan dengan adanya perkawinan silang tersebut, kamboja tersedia dalam warna merah, kuning, dan oranye. Kamboja termasuk tanaman sukulen, tanaman yang menyimpan air pada akar, batang, daun, bunga, hingga buah sehingga Anda tidak perlu repot untuk menyiramnya setiap hari. Namun, kamboja membutuhkan lokasi yang terkena sinar matahari langsung.

Lokasi: Rumah Winny Irawan, Bintaro, Tangerang

Tumbuhan penyaring polusi dan bau juga menjadi solusi untuk memperindah rumah Anda. Ialah tanaman lidah mertua atau sansevieria. Berdasarkan penelitian NASA, tanaman ini mampu menyaring karbondioksida serta menyerap bahan beracun seperti benzene, formaldehyde, trichloroethylene. Tanaman ini sama dengan kamboja. Sansevieria juga merupakan tanaman sukulen dan membutuhkan banyak cahaya matahari. Namun, kini sedang marak sansevieria dalam pot dan dapat diletakkan di dalam rumah. Sansevieria ini biasanya berbentuk mungil dengan pertumbuhan yang lambat.

Lokasi: Ciledug, Tangerang

Tanaman kenanga mampu untuk menangkal nyamuk. Wanginya juga mampu mengusir bau yang tak sedap. Selain untuk mengusir bau, tanaman kenanga juga efektif untuk terapi aroma. Baunya membuat perasaan tenang dan senang. Bunga kenanga pun dikenal sebagai tanaman obat dan berkhasiat untuk penyakit malaria, asma, bronkhitis, dan jamu untuk setelah melahirkan. Untuk perawatan kecantikan pun bisa. Minyak bunga kenanga dapat diolah menjadi lulur serta bisa menjadi ramuan untuk menyuburkan rambut.

Lokasi: Ciledug, Tangerang

Yang cocok jadi pilihan tanaman di rumah, khususnya di bagian dalam ruang adalah tanaman philodendron yang dalam bahasa Yunani berarti pohon cinta. Tanaman ini diletakkan di dalam pot dan dapat ditaruh di salah satu sudut rumah. warnanya pun beragam. Ada hijau, kuning, merah, dan cokelat. Tanaman ini pun berbunga dan wangi sehingga dapat membuat ruangan harum.

Halaman Selanjutnya

Lokasi: Rumah Ranto Simanjuntak, Kembangan, Jakarta
1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular