Follow Us

Tanaman dan Kolam Efektif Meredam Suara

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Sabtu, 19 Juli 2014 | 02:10
Tanaman dan Kolam Efektif Meredam Suara
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tanaman dan Kolam Efektif Meredam Suara

iDEAonline.co.id -- Pada umumnya, kolam ikan, kolam air terjun, dan taman-taman kecil hanya untuk memperindah suatu bangunan. Namun, ketiga hal tersebut dapat membuat rumah sejuk, bahkan dengan penataan yang tepat akan tercipta sebuah inspirasi tanaman dan kolam peredam suara. Selain untuk terapi mata, suara gemericik kolam ikan membuat kita nyaman dan membuat suasana rumah menjadi lebih adem.

Peletakan kolam boleh di depan teras atau mengelilingi teras. Hal ini dapat membuat udara di teras menjadi sejuk karena air dalam kolam bersirkulasi dan menggantikan panas udara. Jangan lupa lengkapi kolam dengan pompa dan filter agar air tetap bersih. Bisa juga tambahkan dengan tanaman. Tanaman juga mampu menjaga kebersihan dan kejernihan air.

Lokasi: Rumah Dewi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Lokasi: Rumah Dewi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Jika tidak menginginkan kolam ikan, buatlah kolam air terjun. Suara air yang mengalir mampu meredam kebisingan dan selain itu view yang dihadirkan akan mempercantik halaman belakang rumah Anda. Menginginkan pemandangan yang alami? Pilihlah kolam air terjun yang terbuat dari bebatuan yang ditumpuk. Namun, jika ingin menghadirkan suasana modern, silakan pilih kolam yang airnya dapat dialirkan lewat bidang kaca, batu candi, atau bambu. Agar tetap bersih dan terawat, bersihkan secara berkala.

Lokasi: Rumah Frangky, Meruya, Jakarta

Maih terkait dengan tanaman dan kolam peredam suara, bagi iDEA-Lovers yang masih memiliki lahan berlebih pun bisa menanaminya dengan tumbuhan. Namun, bagi yang tidak punya, pemakaian pot bisa jadi andalan. Penggunaan pot juga bisa berfungsi sebagai pagar rumah. Tanamlah tanaman berdaun kecil namun rapat atau pilih tanaman bunga agar halaman Anda tambah cantik. Sejuk dan tenang pun akan hadir di rumah Anda.

Lokasi: Rumah F. Widayanto, Setiabudi, Jakarta

Foto : Roy Rubianto, Yuliandi Kusuma

Sumber: IDEABOOKS (SOLUSI PRAKTIS) RUMAH SEJUK & HEMAT ENERGI

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular