Follow Us

6 Penataan Taman Menurut Fengshui. Pagar Bambu Bagus Lho!

- Jumat, 12 Mei 2017 | 03:00
6 Hal Penataan Taman Menurut Fengshui
idea

6 Hal Penataan Taman Menurut Fengshui

iDEAonline - Tak hanya ruangan saja yang bisa ditata dengan fengshui. Namun, tahukah Anda? Ternyata taman ada penataannya sendiri dalam fengshui.

Area taman yang lapang akan mengumpulkan lebih banyak unsur qi (energi kehidupan). Eksplorasi Anda dalam bertaman pun jadi semakin maksimal. Dengan mudah Anda dapat mewujudkan bentuk taman yang asri dan cantik.

Tidak hanya mementingkan unsur estetika saja, pada taman juga berlaku kesimbangan yin dan yang . Taman sebagai sarana yin, sedangkan aksesorinya sebagai yang, keduanya harus berpadu dengan serasi.

Berikut yang harus Ada perhatikan ketika menata taman menurut kaidah fengshui.

1. Taman berbunga dan berbuah

Dalam fengshui, tanaman yang berbunga dan berbuah digunakan untuk menepis energi negatif dalam bentuk pemandangan yang kurang enak dipandang. Taman Anda pun tak harus selalu dihiasi dedaunan saja.

Kehadiran bunga aneka warna bisa memberi kesegaran. Hal tersebut pula juga membuat mata dimanjakan dengan penglihatan yang indah. Sedangkan pohon yang berbuah dapat memberikan banyak manfaat. Semua ini bisa memberikan qi pemandangan yang positif ke dalam rumah Anda.

2. Pepohonan

Anda perlu memperhatikan tempat terlebih dahulu sebelum menanamnya. Pilihlah lokasi yang berseberangan dengan area rumah sakit atau kuburan. Karena pohon dapat menghambat datangnya energi buruk dari lingkaran luar rumah. Selain itu, hindari meletakkan pohon di depan di pintu masuk karena dapat menghalangi qi masuk.

3. Air

Tempatkan elemen air di taman dapat menyejukkan area sekitarnya. Mendengar gemericik air adalah qi suara. Keberadaan air dalam kolam, sebaiknya selalu dijaga agar tetap mengalir guna meningkatkan terkumpulnya qi sebelum "diundang" masuk ke dalam rumah.

Halaman Selanjutnya

4. Pagar bambu
1 2

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular