Follow Us

Meluruskan Ruang Dinding Miring

Maulina Kadiranti - Senin, 28 Oktober 2013 | 00:00
Meluruskan Ruang Dinding Miring
Maulina Kadiranti

Meluruskan Ruang Dinding Miring

Bahan dan alat:

Multipleks 12mm sesuai kebutuhan.Melaminto dan HPLTali benang, lem kayu, paku tembak, sekrupGergaji multipleks

Multipleks 12mm sesuai kebutuhan.

Melaminto dan HPL

Tali benang, lem kayu, paku tembak, sekrup

Gergaji multipleks

Langkah pengerjaan:

Ukur lebar lemari dan rak pajang yang akan dibuat. Lebar rak minimal 20cm, sedangkan lebar lemari sampai sekitar 60cm masih dimungkinkan. Beri tanda batas permukaan lemari dan rak berupa garis lurus dengan tali benang.Buat gambar desain lemari dan rak untuk memudahkan pembuatannyaSiapkan multipleks 12mm dan melaminto untuk membuat rangka utama lemari dan rak. Potong-potong sesuai gambar desain yang telah dibuat tadi. Bagian depan menggunakan multipleks. Sedangkan untuk penutup belakang menggunakan melaminto.Rakit potongan-potongan multipleks dan melaminto. Gunakan lem, paku tembak, dan sekrup. Untuk merangkainya.Buka pintu dan laci-laci sebagai pelengkap lemari.Lakukan proses finishing. HPL digunakan pada sisi luar multipleks. Sementara bagian dalam cukup melaminto tadi.Pasang semua handel dan rel laci. Bersihkan sampah dan debu limbah dari pembuatan furnitur ini.

Ukur lebar lemari dan rak pajang yang akan dibuat. Lebar rak minimal 20cm, sedangkan lebar lemari sampai sekitar 60cm masih dimungkinkan. Beri tanda batas permukaan lemari dan rak berupa garis lurus dengan tali benang.

Buat gambar desain lemari dan rak untuk memudahkan pembuatannya

Siapkan multipleks 12mm dan melaminto untuk membuat rangka utama lemari dan rak. Potong-potong sesuai gambar desain yang telah dibuat tadi. Bagian depan menggunakan multipleks. Sedangkan untuk penutup belakang menggunakan melaminto.

Rakit potongan-potongan multipleks dan melaminto. Gunakan lem, paku tembak, dan sekrup. Untuk merangkainya.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest