Follow Us

Tips Alami Bersihkan Keramik

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 12 Maret 2014 | 00:30
Tips Alami Bersihkan Keramik
Devi F. Yuliwardhani

Tips Alami Bersihkan Keramik

Membersihkan keramik kamar mandi yang bernoda atau berkerak dapat dilakukan dengan cara mudah dan alami. Salah satu cara termudah membersihkan keramik adalah dengan mengunakan produk pembersih berbahan kimia. Namun, pembersih keramik jenis ini dapat berdampak negatif. Seperti pengeroposan lapisan keramik, melukai kulit tubuh dan gangguan pernafasan.

Karenanya, dengn pertimbangan dari segi kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda beralih menggunakan pembersih berbahan alami agar keramik tetap terlihat cantik dan kuat. Berikut tips alami bersihkan keramik di rumah.

1. Gunakan cuka

Sifat asam pada cuka dapat mengubah zat-zat tertentu sehingga dapat merontokkan noda membandel pada lapisan keramik dengan secara efektif.

Lantai keramik

Lantai keramik

Tuangkan cuka secukupnya pada bagian keramik yang terdapat noda dan diamkan selama 5 menit. Kemudian, gosok dengan lap pel hingga bersih.

Permukaan kloset

Permukaan kloset

masukkan botol spray campuran cuka dan air, lalu semprotkan merata ke seluruh permukaan kloset, lap dengan kain lembut atau spons. Sebagai penghilang bakteri gunakan cairan anti bakteri atau larutan pemutih dan air lalu siram hingga bersih.

Showerhead

Showerhead

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest