Follow Us

Ciptakan Suasana Nyaman Saat Nobar

Maulina Kadiranti - Rabu, 04 Juni 2014 | 08:10
Ciptakan Suasana Nyaman Saat Nobar
Maulina Kadiranti

Ciptakan Suasana Nyaman Saat Nobar

iDEAonline.co.id - Piala dunia sebentar lagi tiba! Rencanakan nonton bareng Anda bersama keluarga maupun teman-teman dari sekarang. Jangan lupa, acara nobar yang sukses didukung perencanaan yang matang pula. Di sini kami sediakan tips untuk ciptakan suasana yang nyaman saat nobar.

Jika di kafe atau tempat umum lainnya

1. Pastikan Anda memesan tempat terlebih dahulu, paling lambat siang hari pada hari H pertandingan. Kalau Anda ingin memastikan mendapat tempat duduk terbaik, pesan dari jauh-jauh hari setidaknya 3-5 hari sebelumnya, apalagi jika Anda memesan untuk banyak orang. Kemungkinan kecil Anda akan mendapatkan tempat duduk ketika memesan saat itu juga.

2. Jika Anda datang ketika pertandingan baru mulai atau sudah berlangsung beberapa saat, sebaiknya pesan makanan kecil saja. Hal ini untuk menghindari terpecahnya fokus Anda saat memutuskan untuk melahap makanan yang keburu dingin atau tetap menonton pertandingan agar tidak terlewat sedetikpun. Beda lagi jika Anda sudah sampai di kafe beberapa jam sebelum pertandingan, Anda bisa memesan sajian berat untuk mengisi perut terlebih dahulu.

3. Pakai atribut sesuai tim jagoan Anda. Jangan malu untuk mengekspresikan kecintaan Anda pada tim kesayangan. Anda bisa mencoret muka dengan gambar bendera tim jagoan, memakai seragam tim, atau membawa terompet dan peluit untuk sekedar memeriahkan suasana. Tapi ingat, jangan terlalu sering meniup peluit dan terompet, bisa-bisa orang lain terganggu. Gunakan hanya ketika Anda merayakan gol.

Jika di rumah sendiri

1. Jika Anda sudah keluarga, minta istri untuk membuatkan makanan ringan atau berat untuk menemani acara nobar. Namun jika Anda mengundang banyak orang ke rumah, Anda bisa memesan lewat layanan pesan antar di restoran terdekat. Jangan lupa sediakan camilan.

2. Agar ruang menonton jadi lebih nyaman, hindari meletakkan banyak perabot di area ini. Simpan perabot berharga Anda dengan aman agar terhindar dari kemungkinan jatuh atau rusak karena tersenggol Anda yang terlalu bersemangat kala menonton.

3. Atur ruang keluarga atau ruang televisi Anda senyaman mungkin. Kalau bisa, gelar karpet agar bisa menonton dengan nyaman dan memuat banyak orang. Siapkan juga bantal-bantal besar bagi yang tidak kebagian tempat duduk atau sekedar untuk berleyeh-leyeh sambil menunggu jeda pertandingan.

4. Sederhana namun penting. Pastikan pencahayaan di dalam ruangan sudah nyaman dan ideal untuk pandangan Anda ketika akan menonton televisi. Jangan sampai Anda memasang lampu dengan cahaya temaram yang justru membuat sensasi menonton Anda jadi tidak seru, atau yang lebih parah lagi, akan merusak mata Anda dan rekan nobar lainnya.

5. Jika ada jadwal pertandingan dini hari, jangan lupa memasang alarm setengah sampai satu jam sebelumnya. Hal ini agar Anda tidak melewatkan pertandingan akibat kantuk. Jangan lupa untuk mengistirahatkan badan dengan tidur dulu sebelumnya.

Nah, selamat menikmati acara nonton bareng Anda, iDEA Lovers!

Sumber foto : sbkserpong.wordpress.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest