Follow Us

4 Tips Mendekorasi Rumah Minim Biaya

- Selasa, 04 April 2017 | 06:15
Tips Mendekorasi Rumah Minim Biaya
idea

Tips Mendekorasi Rumah Minim Biaya

iDEAonline - Untuk menghindari bosan, Anda tentu menginginkan nuansa yang baru di rumah, bukan?

Misalnya, mengganti furnitur, menghias rumah dengan tema yang sesuai dengan momen-momen yang ada, atau sekedar hanya membuat rumah menjadi terlihat berbeda.

Anda pun sudah bisa membayangkannya sekarang. Kira-kira, dekorasi seperti apa ya, untuk rumah?

Eits, tunggu dulu. Tahan semua pikiran-pikiran Anda. Mendandani rumah pasti membutuhkan biaya. Jika tidak dipikirkan secara matang, tentu anggaran akan membludak. Mau untung, malah buntung.

Yuk simak tips mendekorasi rumah minim biaya di bawah ini!

1. Perencanaan

Tips mendekorasi rumah minim biaya yang pertama adalah perencanaan. Siapkan notes dan pena. Lalu, mulailah merinci segalanya. Dengan merencanakan, akan terlihat apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan.

Tidak hanya masalah biaya, perencanaan juga akan mengingatkan kita tentang ukuran. Anda tidak mungkin membeli sofa cantik namun tidak dapat masuk ke rumah, bukan?

Jika sudah terlihat, sebaiknya Anda tunda dahulu dalam membeli barang apa yang diinginkan. Dengan begitu, budget tidak akan membengkak.

2. Gunakan kembali.

Jangan ragu untuk menggunakan kembali barang-barang yang lama. Terlebih lagi, barang tersebut masih bagus dan layak.

Berbeda tidak hanya dari barang-barang baru saja, bisa juga dari suasana yang ada. Ya, cobalah untuk memindahkan posisi barang di rumah atau mendekorasi ruang. Mungkin akan melelahkan, namun jika dikerjakan secara ramai-ramai dengan keluarga, ini bisa menjadi acara yang menyenangkan.

Editor : Sabrina Alisa

Latest