Follow Us

10 Trik Dekorasi Rumah untuk Bulan Puasa

- Kamis, 25 Mei 2017 | 02:00
10 Trik Dekorasi Rumah untuk Bulan Puasa
idea

10 Trik Dekorasi Rumah untuk Bulan Puasa

iDEAonline - Mengubah susunan furnitur di dalam rumah, mengganti gorden, atau bahkan sekadar mengganti warna lampu bisa membuat interior rumah terasa berbeda. Terlebih lagi, momen bulan Puasa akan segera tiba. Rasanya, rumah pun ingin bersolek diri agar memberikan kesan yang berbeda di bulan Ramadhan.

Anda tidak perlu membeli pajangan berbentuk unik untuk membuat interior rumah lebih menarik. Coba saja 10 trik dekorasi rumah yang unik untuk bulan puasa berikut ini untuk membuat tampilan interior rumah lebih segar dan yang pasti terlihat baru saat bulan Ramadhan nanti.

1. Mewarnai Sebagian Furnitur atau Ruangan

Biarkan interior rumah Anda terkesan "belum selesai". Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, misalnya mengecat sebagian dinding ruangan, mewarnai sebagian furnitur, atau memberikan aksen garis hanya pada sebagian dinding.

2. Melapisi Permukaan Meja Kopi

Anda bisa membuat sendiri tiruan barang mahal untuk mendekor interior rumah. Anda bisa melapisi permukaan meja kopi dengan kertas dinding bergambar corak marmer.

3. Atur Buku Secara Horizontal

Meski tampak sederhana, namun cara ini bisa membuat interior tampak menarik dan berbeda. Cara ini pun mudah dan bebas biaya.

4. Ubah Susunan Gambar di Dinding

Anda bisa membuat pola vertikal, melingkar, atau apa pun yang diinginkan.

5. Gantung Lukisan dengan Kabel

Cara ini tidak hanya berbeda dari kebiasaan Anda. Cara ini pun memberikan ilusi dan membuat ruangan terasa lebih "ringan".

Editor : Maulina Kadiranti

Latest