Follow Us

9 Langkah Mendekorasi Rak Buku

Maulina Kadiranti - Jumat, 09 September 2016 | 05:00
9 Langkah Mendekorasi Rak Buku
Maulina Kadiranti

9 Langkah Mendekorasi Rak Buku

iDEAonline.co.id - Rak buku sebetulnya tidak hanya dapat difungsikan sebagai tempat menyusun buku-buku. Furnitur tersebut berguna juga untuk meletakkan aksesoris sekaligus memajang pernak-pernik koleksi Anda. Maka dari itu, rak buku juga perlu ditata secara rutin dan didekorasi agar terlihat tetap gaya dan memikat. Sebelum menatanya, baca dulu 9 tips mendekorasi rak buku agar tampil lebih stylish.

1. Jangan isi setiap ruang dengan buku

Rak buku memang ada untuk menaruh buku, namun jangan gunakan semua ruang yang ada untuk meletakkan buku. Anda dapat membuat tampilan visualnya lebih menarik dengan desain dan aksesori yang menarik. Selang-seling antara buku dan aksesori akan membuat rak tersebut tidak tampak sesak.

2. Susun buku berdasarkan warna

Menyusun buku berdasar abjad sudah biasa. Cobalah sesuatu yang baru, dengan menyusun koleksi buku Anda berdasarkan warnanya. Anda bisa kelompokkan sesuai kategori terlebih dahulu, kemudian atur berdasarkan warna sejenis. Atau susun dan urutkan warnanya sehingga membentuk gradasi warna tertentu.

3. Tumpuk secara horizontal

Tidak semua buku harus disusun secara vertikal. Beri variasi pada rak dengan menyusun beberapa buku secara horizontal. Setelah itu, tambahkan vas bunga mini di ruang yang kosong. Hasinya, rak buku Anda tampak dinamis dan manis.

4. Berpikir out of the box

Karena tak selalu digunakan untuk menyimpan buku, maka tak ada salahnya memanfaatkan rak buku di kamar tidur anak untuk meletakkan koleksi bonekanya.

5. Siapkan storage

1 2 3

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular