Follow Us

Ikuti 5 Tips Ini Agar Liburan Terbebas dari Kutu Busuk

- Sabtu, 23 Desember 2017 | 04:00
Ikuti 5 Tips Ini Agar Liburan Terbebas dari Kutu Busuk
idea

Ikuti 5 Tips Ini Agar Liburan Terbebas dari Kutu Busuk

iDEAonline – Ketika berlibur ke luar kota atau luar negeri, pasti Anda akan menyewa sebuah penginapan berupa hotel atau vila untuk tempat menginap. Namun, hati-hatilah ketika Anda menginap di tempat tersebut.

Pasalnya, tempat yang sudah pernah digunakan banyak orang sebelumnya tersebut, bisa jadi memiliki banyak kutu busuk di beberapa sudut ruang.

Dokter kulit Theodore Rosen, MD membeberkan di mana saja letak kutu-kutu dan bagaimana memusnahkan hewan pengganggu itu untuk selamanya seperti dikutip dari realsimple.com.

ini dia kiatnya!

Periksa seluruh ruang, terutama sudut.

Menurut Rosen, kutu tempat tidur cenderung menetap di sudut dan daerah lain pada sudut 90 derajat.

Dia juga menyarankan Anda memeriksa, mulai dari tempat tidur dan di dalam meja.

Ketahui tanda-tanda keberadaan mereka seperti noda darah, telur benih yang berukuran kecil serta kerang transparan atau eksoskeleton.

Cerdaslah saat membongkar seluruh tas.

Rosen menyarankan untuk menggantung semua pakaian di lemari dan tidak melipatnya di dalam laci, karena kutu busuk bisa saja sudah menempati laci tersebut. Kemudian, jangan duduk di atas tempat tidur atau meletakkan apapun di tempat tidur, sampai yakin tempat tersebut sudah benar-benar bebas dari kutu.

Setelah kembali ke rumah, mulailah mencuci.

Jika khawatir masih ada serangga yang terbawa pulang dengan Anda atau ingin mendapatkan keamanan yang lebih, cuci dan keringkan pakaian segera setelah pulang dari berlibur. Jangan ditunda-tunda kegiatan mencuci pakaian.

Mengobati gigitan kutu dengan kortikosteroid topikal.

Jika bangun di pagi hari dengan gigitan kutu seperti terasa gatal, merah, dan bengkak, Anda dapat mengobati gatal-gatal dengan krim dari dokter atau dokter kulit.

Selamat berlibur iDEA lovers!

Editor : Sabrina Alisa

Latest