Follow Us

Cara Praktis Mengusir Kecoak dari Rumah

- Kamis, 20 Oktober 2016 | 08:00
Cara Praktis Mengusir Kecoa dari Rumah
idea

Cara Praktis Mengusir Kecoa dari Rumah

iDEAonline.co.id - Ada cara praktis mengusir kecoak dari rumah. Sangat sulit menemukan hunian yang tidak memiliki masalah dengan hama penganggu. Padahal, sudah diketahui hama inilah yang menyebabkan orang menderita alergi, ruam, asma, dan penyakit lainnya. Dan kecoa adalah salah satu hama penganggu yang cukup berbahaya bila berhasil masuk ke dalam rumah Anda.

Hewan menjijikan satu ini dapat memasuki hunian Anda dari mana saja, tanpa Anda ketahui, dan menciptakan banyak bahaya penyakit bagi keluarga. Jadi, bagaimana melindungi rumah Anda dari kecoa? Pestisida mungkin menjadi solusi mudah untuk membunuh kecoa. Tetapi, bau dari pestisida dapat juga membahaya bagi Anda.

Lalu, apakah ada cara alami? Ya, pasti ada. Sebelum itu, Anda cek terlebih dahulu beberapa area yang mungkin digunakan kecoak sebagai jalan. Setelah menemukan, segera bunuh mereka. Berikut cara praktis mengusir kecoak di rumah yang bisa Anda ikuti. Have a look!

Semprotan saus pedas

Ikuti trik mudah ini. Ambil dua sendok teh saus pedas dan campur dengan air. Kemudian, tuang ke dalam botol semprot. Semprotkan ramuan ini pada daerah di mana Anda telah melihat kecoak. Pastikan untuk selalu memakai masker dan sarung tangan, karena Anda menggunakan bahan yang berbahaya bila terkena mata.

Bola kayu cedar

Belilah bola kayu cedar anti serangga dan tempatkan mereka di lokasi si kecoak masuk ke dalam rumah. Tip ini tidak hanya akan mencegah kecoa masuk, tetapi juga membantu Anda untuk menyingkirkan segala jenis hama penganggu lainnya.

Kapur barus

Kecoak tidak suka bau dari kapur barus. Tempatkan kapur barus di bawah wastafel, di belakang mebel, dan di dalam lemari pakaian. Jauhkan kapur barus dari area penyimpanan makanan karena akan berbahaya bila terkena makanan.

Daun salam

Memilikilah daun salam di dapur Anda. Menyimpan banyak daun salam di lemari dan daerah lainnya, maka kecoak pun akan pergi. Sama seperti kapur barus, kecoak juga tak menyukai bau dari daun salam.

Minyak dari daun pepermin

Editor : Sabrina Alisa

Latest