Follow Us

Toyota AGYA, Mobil untuk Keluarga Indonesia

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 21 September 2012 | 03:41
Toyota AGYA Mobil untuk Keluarga Indonesia
Devi F. Yuliwardhani

Toyota AGYA Mobil untuk Keluarga Indonesia

Keluarga adalah harta yang paling berharga. Kebersamaan dengan keluarga menjadi sebuah momen yang selayaknya dikemas dalam kenyamanan. Kenyamanan berumah, dan termasuk juga kenyamanan berkendara.

Yukitoshi Funo, Executive Vice President Toyota Motor Company, yang menjadi keynote speaker di special previewToyota AGYA, mengatakan, "Banyak keluarga muda di Indonesia yang menggunakan sepeda motor, mobil bekas, atau angkutan umum, padahal mereka menginginkan mobil sendiri yang nyaman."

Inilah jawaban resmi dari Toyota atas keinginan masyarakat atas mobil terjangkau dan hemat. Presiden Direktur PT Toyota Asra Motor, Johnny Darmawan yang meresmikan peluncuran Toyota AGYA, 20 September 2012 mengatakan, "Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru Toyota ini," ujar Johnny pada saat launching di Jakarta International Expo, Kemayoran, 20 September 2012.

Toyota Agya berbasis Toyota Aygo yang dipasarkan di Jepang. Kendaraan ini dikonsep sebagai city car yang berkapasitas 5 penumpang. Mesin yang digunakan adalah Mesin 1KR yang total baru, 998 cc. Mesin ini lebih ringan, bertenaga, dan berkualitas.

Desain

Menurut Takeshi Matsuda, Chief Engineer dari Toyota Agya, konsep desain dari Toyota AGYA adalah eksterior yang kuat dan dinamis, serta interior yang berkualitas dan sporty. Toyota AGYA juga memiliki grille depan yang memberikan kesan kelas yang lebih baik berlampu atraktif, dilapisi chrome, dan front air spats.

Desain interior memiliki susunan komponen yang sederhana dan tata ruang yang jelas. Memberikan kesan interior berkualitas tinggi.Long wheelbase yang baru membuat bagasi jadi lebih lapang, penumpang bisa lima orang, namun tetap kompak. Selain itu, ground clearance optimal menyesuaikan kondisi jalanan Indonesia. .

Varian Toyota AGYA

Ada tiga varian yang masing-masing memiliki transmisi manual (M/T) dan otomatis (A/T). Varian tersebut adalah TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E) dengan pilihan warna putih, hitam , silver, abu-abu metalik, biru muda, dan dark blue metallic . Versi eksklusif TRD-S memiliki aerokit untuk memperkuat kesan sporty. Varian G memiliki aksen krom pada lubang udara depan dan fender. Versi ke tiga adalah Varian G. Varian ini menonjolkan eksterior yang berefek krom pada lubang udara depan dan fender. Desain pintu dan spoiler belakang berpenampilan lebih sporty. Bangku belakang cukup lapang, dan bisa menampung tiga penumpang dewasa tanpa berdesakan.

Spesifikasi

VarianTRD (mm)E(mm) G (mm)Panjang3600mmLebar1520mmWheelbase2450mmJarak pijak/Head Depan141014301410Ground Clearance180180180Ban175/65155/80175/65Radius BanR14R13R14

Varian

Halaman Selanjutnya

TRD (mm)
1 2 3 4

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest