Follow Us

Rumah Modern dengan Stair Effect

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 02 April 2014 | 05:00
Rumah Modern dengan Stair Effect
Devi F. Yuliwardhani

Rumah Modern dengan Stair Effect

iDEAonline.co.id - Desain bangunan dengan konsep jejang undakan ini juga dikenal dengan istilah stair effect. Muka rumah berbentuk menjenjang atau berundak, sementara pada sisi samping dan belakang rumah dibuat datar saja. Seperti bentuk tangga bukan?

Bangunan model seperti ini tak lantas membuat rumah menjadi sempit. Sebaliknya pengaplikasian desain model ini membuat luasan ruangan sesuai dengan kebutuhan dan dapat membagi ruangan tanpa pembatas terutama apabila lahan rumah Anda berbentuk trapesium.

Pada tiap undakan diberi jendela sehinga ruangan menjadi kaya akan cahaya matahari. Efek lainnya adalah taman depan rumah jadi memiliki bentuk yang unik dan modern. Lantai rumah dibuat sederhana hanya berupa baluran semen berbentuk kotak-kotak besar ukuran 100cmx100cm. Lantai satu blong berisi ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan. Kita dapat melihat mezanin di atas ruang makan.

Lantai dua atau mezanini berfungsi sebagai ruang privat. Terdapat tiga kamar tidur dan satu kamar mandi dengan lorong berpembatas dinding setengah tinggi. Lorong yang dihiasi lukisan inilah yang dapat kita lihat dari ruang tamu dan ruang keluarga.

Tertarik dengan keseluruhan desain rumah modern dengan stair effect ini? Yuk, kita berkeliling.

Kaya akan Cahaya

Ruangan favorit seluruh keluarga ini dibuat sederhana dengan satu sofa tiga dudukan dan dua kursi kayu. Jendela-jendela di sisi ruangan yang menyalurkan cahaya dari luar ruangan membuat ruangan kaya akan sinar matahari.

Seperti di Alam Luar

Pohon berdaun imitasi yang tingginya hampir mencapai mezanin atau lantai dua di tengah ruangan memberi kesan seperti berada di alam luar.

Tidak Sempit

1 2 3

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular