Follow Us

Tiga Pilihan Distro Unik di Bandung

Maulina Kadiranti - Minggu, 04 Januari 2015 | 15:35
Tiga Pilihan Distro Unik di Bandung
Maulina Kadiranti

Tiga Pilihan Distro Unik di Bandung

iDEAonline.co.id-Sebagai Kota Mode di Indonesia, Bandung telah menjadi surga bagi para pecinta belanja. Bagaimana tidak, kota yang berjulukkan Paris van Javatersebut telah berhasil mengembangkan industri fashionlokal dengan indikator pesatnya pertumbuhan factory outletdan distribution store(distro). Setiap akhir pekan, beberapa kawasan seperti Jalan Dago, Jalan Sulanjana, Jalan Sultan Agung hingga Jalan Trunojoyo kerap menjadi destinasi wisata favorit pecinta belanja. Mereka yang singgah dan membeli pun berasal tidak hanya dari masyarakat setempat tetapi juga dari luar daerah.

Bagi para pelancong yang berasal dari luar daerah bisa memanfaatkan fitur onlinetravel agentTraveloka.comuntuk booking tiket penerbangan atau untuk pesan hotel di Bandung. Salah satu tagline OTA ini adalah harga jujur tanpa ada hidden feeyang harus kita bayar di akhir-akhir pemesanan.

Berbicara mengenai distro, tempat yang kebanyakan didatangi oleh kaum muda tersebut berlomba-lomba menawarkan konsep penjualan yang unik. Hal tersebut terlihat dari bermunculannya distro tematik yang diusung kepada konsumen. Adapun beberapa distro unik di Kota Bandung yang wajib Anda kunjungi.

1. Reborn Clothing

Kebanyakan distro yang ada menyuguhkan tema kreativitas desain semata. Mulai dari pemilihan kosa kata hingga gambar menarik mata. Namun begitu, jika Anda ingin mencari tema desain yang berbeda cobalah mampir ke Reborn Clothing. Distro ini terletak di Jalan Trunojoyo No. 4, Bandung. Saat Anda masuk ke dalam dan memilah kaos yang ada, jangan heran akan banyak ditemukan tema desain yang nasionalis. Ya, distro ini berusaha menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi para pemakainya tanpa neko-neko.

Salah satu tema desain yang banyak diminati para pembeli yakni kaos berlambang burung garuda. Pemilihan simbol negara pada tema desainnya sendiri sengaja diusung lantaran aura nasionalis yang dibawa saat memakainnya. Terlebih, di kala Anda memakainnya saat menyaksikan pertandingan sepak bola atau bulutangkis yang membawa nama bangsa di kancah internasional.

Selain menjual kaos bertemakan nasionalis, distro ini juga menjual beraneka ragam aksesoris lainnya, seperti topi, tas, sandal hingga jaket. Untuk urusan harga, Anda tak perlu merogoh kocek lebih dalam. Setiap item kaos yang dibandrol dengan harga Rp90.000, sandal senilai Rp65.000 dan tas mulai dari Rp65.000 hingga Rp225.000.

2. Firebolt Clothing

Mungkin distro ini menjadi satu-satunya distro di Bandung yang menerapkan sistem go green dalam proses produksinya. Bagaimana tidak, untuk bahan dasar saja produk tersebut berasal dari kapas yang ramah dari pupuk, pestisida dan bahan kimia berbahaya.

Usut punya usut, distro yang berada di Jl. Ph. H. Mustofa Bandung ini begitu memperhatikan standar keamanan bagi pakaian, di mana penggunaan pupuk dalam tanaman kapas tidak lebih dari prosentase sebesar 30% dari kebutuhan, sehingga kadar racun yang terkandung dalam sebuah produk yang dihasilkan begitu aman. Selain menerapkan sistem ramah lingkungan dalam proses produksinya, produk seperti kaos, celana jeans, jaket hingga topi pun telah banyak macamnya. Jadi Anda tak perlu khawatir ketinggalan akan mode yang sedang in akhir-akhir ini.

Berbicara harga, Anda cukup mengeluarkan budget sebesar Rp75.000 hingga Rp100.000 untuk setiap kaos yang dijual. Sementara untuk harga sebuah jaket sebesar Rp180.000 hingga 200.000.

3. Teapot Bandung

Sangat jarang memang mencari distro yang menyediakan pakaian khusus bagi orang-orang yang memiliki bobot besar. Namun, saat ini telah ada satu distro di Kota Kembang yang menjual pakaian berukuran besar. Galeri pakaian tersebut berada di Jalan Trunojoyo No.25, Bandung.

Teapot Bandung paham betul akan sulitnya mencari pakaian bagi kalangan berbobot besar. Di sana, Anda akan menemukan banyak pakaian atasan, bawahan dan dress cantik. Tak hanya itu, koleksi yang disediakannya pun juga ada loose, loose cardigans, shoulder pad dress maupun animal print berukuran serba besar. Kelebihan lain dari distro ini adalah untuk satu mode pakaian yang disediakan hanya diproduksi satu potong saja dari setiap warna yang ada. Jadi, Anda tak akan menjumpai produk yang sama dipakai oleh orang lain. Jadi, tunggu apalagi datang ke distro satu ini.

Check the photo's!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest