Follow Us

4 Kesalahan Saat Memilih Cat Dinding Rumah

- Selasa, 16 Mei 2017 | 02:30
4 Kesalahan Saat Memilih Cat Untuk Dinding Rumah
idea

4 Kesalahan Saat Memilih Cat Untuk Dinding Rumah

iDEAonline - Saat renovasi rumah tercinta, pemiliihan warna untuk dinding merupakan bagian yang membingungkan. Begitu pentingnya warna pada dinding rumah tentu harus dipikirkan matang-matang, salah memilih akan berakibat rumah malah menjadi tidak nyaman.

Apalagi menurut penelitian, warna juga dapat mempengaruhi kondisi psikologi seseorang, karenanya Anda harus memperhatika proses pemilihan warna yang cocok untuk dinding rumah tercinta.

Karena pentingnya warna pada dinding, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang dapat memperburuk tampilan rumah.

Apa saja sih kesalahan yang sering Anda lakukan saat memilih warna cat untuk dinding rumah? Berikut 4 kesalahan saat memilih warna cat, agar Anda dapat memperbaiki dan menciptakan tampilan yang menarik.

1. Anda hanya melihat dari contoh.

Ketika ingin memilih warna cat untuk dinding biasanya Anda hanya melihat dari contoh yang diberikan. Padahal memilih warna cat melalui contah dapat berubah apabila diaplikasikan ke dinding rumah.

2. Anda tidak mempertimbangkan bagaimana perubahan warna.

Apabila ingin membeli cat untuk dinding rumah, Anda juga harus mengetahui daya tahan cat tersebut. Jangan sampai Anda salah memilih cat, sebab kesalahan ini sering terjadi. Akibatnya cat banyak mengalami kerusakan. Daya tahan cat juga bervariasi, konsultasi terlebih dulu kondisi rumahn kepada sang pembeli, agar ia tahu cat apa yang cocok untuk rumah Anda.

3. Anda tidak memiliki rencana untuk sisa ruangan.

"Kesalahan terbesar saya lihat adalah ketika seseorang memilih warna dinding sebelum memilih setiap perabotan," ujar desainer interior Jennifer Schmidt. "Bagaimana jika Anda jatuh cinta dengan sofa berwarna biru, tapi kewalahan oleh dinding Anda sudah dicat merah?"

Seringkali beberapa orang dihadapkan dengan permasalahan tersebut, mulai saat ini Anda harus memiliki rencana warna apa yang Anda inginkan untuk dinding dan juga ruangan Anda.

4. Hidup dengan warna yang Anda tidak sukai.

Anda dapat mencoba untuk menggunakan warna-warna yang tidak Anda cintai. Selama ini Anda selalu dihantui dengan warna favorit untuk segala aktivitas yang Anda lakukan. Padahal Anda dapat mulai mencoba untuk menggunakan warna-warna yang tidak Anda cintai. Anda dapat memilih warna cat untuk dinding rumah yang tidak disukai. Sebab, apapun itu apabila Anda berani mencoba pasti akan terlihat lebih menarik.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest