Follow Us

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengecat Ulang Furnitur

- Jumat, 28 April 2017 | 01:30
Kenali 5 Kesalahan Yang Sering Anda Lakukan Saat Mengecat Ulang Furnitur
idea

Kenali 5 Kesalahan Yang Sering Anda Lakukan Saat Mengecat Ulang Furnitur

iDEAonline - Membuat tampilan ruang merupakan hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kenyamanan siapa saja yang berada di dalamnya.

Salah satu cara Anda untuk menjaga keindahan ruang dengan memastikan bahwa kondisi cat pada furnitur pada kondisi yang baik.

Meningkatkan keindahan dengan mengecat ulang furnitur yang Anda lakukan sendiri merupakan salah satu cara untuk menghemat pengeluaran dan juga rasa puas yang dihasilkan tiada tara.

Namun, apa Anda pernah membayangkan, furnitur yang Anda cat ulang justru merusak tampilan furnitur?

Jika, ya, berarti melakukan beberapa kesalahan yang harus diperbaiki.

Berikut adalah 5 kesalahan yang sering Anda lakukan saat mengecat ulang furnitur.

1. Tidak membersihkan bekas cat yang melekat pada permukaan furnitur.

Ada banyak yang menjelaskan bahwa ketika Anda ingin mengecat ulang. Anda tidak perlu membersihkan bekas cat pada furnitur, padahal jika Anda tidak membersihkannya, daya tahan cat baru akan berkurang. Pengamplasan merupakan suatu keharusan. Tentunya saat melakukan pengamplasan Anda harus tau jenis yang cocok untuk furnitur. Salah malah memilih jenis amplas, justru akan merusak permukaan furnitur.

2. Bersihkan residu.

Bersihkan permukaan dengan kain untuk menghilangkan residu yang tidak memiliki setat. Jangan menggunakan kertas untuk mengelap permukaan furnitur. Jangan berspekulasi bahwa semua kain tidak memiliki serat, lap dengan perlahan hingga semua residu dipermukaan furnitur menghilang.

3. Kurang memperhatikan untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau.

Sebelum Anda mengecat ulang furnitur, pastikan bahwa semua sudut telah bersih dari kotoran yang menempel. Jangan sampai ketika Anda mulai mengecat kotoran tersebut menempel pada permukaan furnitur. Anda dapet menggunakan penyemprot mini atau busa rol, sikat yang bisa masuk untuk membersihkan sudut sudut yang sulit terjangkau.

Halaman Selanjutnya

4. Proses pengecatan.
1 2

Editor : Maulina

Latest