Follow Us

Makna di Balik Warna-Warna Paskah

- Minggu, 01 April 2018 | 09:00
Makna di Balik Warna Warna Paskah
idea

Makna di Balik Warna Warna Paskah

iDEAonline Apakah Anda menyadari bahwa setiap perayaan memiliki warna tertentu yang menyertainya? Seperti merah saat Imlek yang berarti keberuntungan. Warna hijau saat Natal yang merepresentasikan simbolis dari rasa syukur. Saat lebaran, kita sering melihat masyarakat muslim memakai baju warna putih yang melambangkan kesucian, kebersihan, dan kesederhanaan.

Lalu, bagaimana saat Paskah? Paskah sering dikaitkan dengan warna-warna tertentu yang memiliki arti masing-masing. Warna-warna Paskah memiliki cerita yang ingin disampaikan dan mengandung sesuatu yang spesial. Ada warna yang mengindikasikan kecerahan dan apa pula warna yang mewakili kegelapan dari segala dosa kita. Penjelasan mengenai arti warna akan selalu menarik perhatian. Ketahui makna di balik warna-warna Paskah di bawah ini.

Merah

Warna ini berhubungan dnegan darah Yesus yang telah ditumpahkan bagi umat manusia. Dengan demikian, warna merah adalah symbol cinta dan pengorbanan untuk kebaikan umat manusia.

Putih

Warna putih saat momen Paskah ini menandakan kemurnian dan kasih karunia.

Hijau

Warna hijau yang sering diartikan alam oleh banyak orang, saat Paskah, hijau berarti membawa secercah harapan.

Ungu

Saat Paskah sering kita menambahkan bunga lavender untuk mempercantik ruangan. Ternyata warna ini merupakan indikasi dari royalti.

Oranye

Jika dekorasi rumah Anda dominan warna oranye, mungkin Anda ingin warna ini mewakili harapan Anda.

Halaman Selanjutnya

Kuning
1 2 3

Editor : Sabrina Alisa

Latest