Follow Us

Jangan Salah Tempat, Cek 5 Lokasi yang Dilarang untuk Selfie

Sabrina Alisa - Sabtu, 02 Desember 2017 | 02:10
Jangan Salah Tempat, Cek 5 Lokasi yang Dilarang untuk Selfie!
Sabrina Alisa

Jangan Salah Tempat, Cek 5 Lokasi yang Dilarang untuk Selfie!

iDEAonline – Mengabadikan setiap momen dan lokasi yang Anda kunjungi saat berlibur merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan.

Banyak berita yang menginformasikan mengenai selfie yang dilakukan seseorang menyebabkan seseorang dikecam karena latar belakang yang tak pantas dan bahkan ada yang sampai meninggal karena melakukan selfie di tempat-tempat berbahaya.

Ketahuilah lokasi-lokasi mana saja Anda tak boleh melakukan selfie. Inilah lima lokasi tersebut.

Jangan Foto di Area yang Sibuk

Foto oleh Wired
Seperti misalnya area yang sedang dipadati orang yang sedang melakukan marathon. Daripada menganggu orang lain, lebih baik pilih lokasi lain yang tidak menggangu kepentingan orang lain.

Tebing atau Puncak Gunung

Foto oleh International Traveller
Di atas tebing, puncak gunung, tepi jurang, pinggir rel kereta api merupakan lokasi-lokasi yang sangat dilarang untuk melakukan selfie (menggunakan tongsis) karena dinilai cukup berbahaya. Tak kalah berbahanya jika Anda menyetir sembari selfie.

The National Gallery National di London

Foto oleh nationalgallery.org.uk
Jangan salah, ada beberapa museum di luar negeri yang dilarang untuk melakukan selfie (menggunakan tongsis) loh seperti The National Gallery National di London, The Forbidden City di Beijing dan beberapa museum di New York (MoMa, The Met, The Frick, dan Guggenheim).

Lokasi Yang Memiliki Kisah Sejarah Tragis

Hindarilah lokasi-lokasi yang mempuyai kisah sejarah tragis di dalamnya misalnya yang beberapa bulan lalu baru saja terjadi yaitu lokasi penembakan teroris di Sarinah. Sebagai bentuk dukungan kepada korban sebaiknya jangan melakukan hal yang satu ini.

Lokasi Di Mana Banyak Hewan Berbahaya

Selfie di tempat-tempat yang anti-mainstream memang memberikan kebanggaan ketika semua orang menggagumi hasil foto Anda. Tapi jangan juga membahayakan diri Anda. Keselamatan lebih penting dari sekadar foto selfie.

Jangan selfie di sembarang tempat lagi ya, iDEA lovers.

Editor : Sabrina Alisa

Latest