Follow Us

Wow, Ini Loh 5 Destinasi Wisata Paling Fotogenik di Indonesia

Sabrina Alisa - Kamis, 28 Desember 2017 | 00:21
Wow, Ini Loh 5 Destinasi Wisata Paling Fotogenik di Indonesia
Sabrina Alisa

Wow, Ini Loh 5 Destinasi Wisata Paling Fotogenik di Indonesia

iDEAonline - Keindahan Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata.

Hampir semua tempat di Indonesia menghasilkan sebuah foto yang bagus, baik dari sisi alam maupun human interest.

Jadi, bagi Anda yang hobi mengunggah foto-foto keren ke media sosial, wajib banget datang ke lima destinasi ini.

Febrian, travel blogger sekaligus pembawa acara jurnal Indonesia Kaya mengatakan kepada KompasTravel bahwa selama dua tahun terakhir, ia telah traveling keliling Indonesia dan menyambangi pedalaman-pedalaman Nusantara.

Hampir semua tempat di Indonesia itu fotogenik semua. Dari puluhan tempat yang telah dikunjungi, Pria keturunan Indonesia-Jepang ini telah menentukan lima destinasi yang paling fotogenik. Dan pilihannya jatuh pada kelima tempat ini.

"Pertama adalah Flores, tepatnya Taman Nasional Komodo," tuturnya.

ceritafebrian.com
Taman Nasional Komodo terletak di Manggarai Barat, perbatasan antara Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Selain terkenal sebagai habitat "sang naga purba", Taman Nasional Komodo juga punya kekayaan bawah laut yang tak tertandingi. Pulau Padar adalah salah satu spot paling fotogenik.

Destinasi kedua, lanjut Febrian, adalah Banyuwangi. Kabupaten ini memang punya banyak destinasi wisata, antara lain Kawah Ijen dan Pantai Pulau Merah. Namun, Febrian mengaku, kawasan pusat kota Banyuwangi adalah yang paling fotogenik.

ceritafebrian.com
"Ketiga, Gorontalo," lanjut dia.

Provinsi yang terletak di ujung utara Sulawesi ini punya banyak spot fotogenik. Gorontalo juga punya perairan yang sangat kaya. Baru-baru ini, wisata hiu paus (whale shark) di Gorontalo juga diminati banyak wisatawan.

Destinasi keempat adalah Derawan. Kepulauan yang terletak di Kalimantan Timur ini jadi "primadona" pecinta wisata bahari, terutama fauna laut.

The Bride Dept
Derawan merupakan habitat penyu, manta, sampai ubur-ubur tak menyengat alias stingless jellyfish.

Editor : Sabrina Alisa

Latest