Follow Us

Akhirnya Hotel Paling Dingin di Dunia Dibangun Kembali

Fransisca Wungu - Jumat, 03 Maret 2017 | 02:12
Akhirnya Hotel Paling Dingin di Dunia Dibangun Kembali
Fransisca Wungu

Akhirnya Hotel Paling Dingin di Dunia Dibangun Kembali

iDEAonline.co.id - Jaringan hotel Swedia ICEHOTEL baru saja meluncurkan sebuah pondok mewah permanen terbuat dari es bernama ICEHOTEL 365 yang beroperasi sepanjang tahun.

Sebelumnya, ICEHOTEL telah mengoperasikan Jukkasjärvi Ice Hotel yang juga semuanya terbuat dari es.

Meski sama, ada keistimewaan khusus pada ICEHOTEL 365, yakni mampu beroperasi selama setahun penuh atau 365 hari. Ini dimungkinkan berkat adanya teknologi pendingin bertenaga surya yang akan membuat struktur pondok tetap beku selama musim panas.

Terletak 200 kilometer sebelah utara Lingkaran Arktik di Desa Jukkasjärvi, Swedia, ICEHOTEL menjadi terkenal berkat struktur igloo yang unik terbuat dari "snice", campuran salju dan es yang dikumpulkan dari Sungai Torne.

Struktur tersebut telah dibangun dan dibangun kembali setiap tahun sejak tahun 1989. Selama lebih dari 25 tahun Jukkasjärvi Ice Hotel telah membuat para tamunya tidur dalam es dan mengalami kondisi sangat dingin.

CEK JUGA Hotel Jukkasjärvi, Hotel Es di Swedia Akhirnya Meleleh!

Namun, hotel 50 kamar itu tak selamanya bertahan karena akan mencair jika musim panas tiba, walaupun suhu rata-rata Jukkasjärvi saat musim dingin mencapai minus 25 derajat selcius.

Atas dasar itulah, pihak ICEHOTEL meluncurkan ICEHOTEL 365 tepat di sebelah struktur sementara Jukkasjärvi Ice Hotel.

Penggunaan teknologi pendingin bertenaga surya membuat para tamunya kini bisa menikmati kamar dingin dan hangat sepanjang tahun dengan fasilitas ruang koktail, sauna, dan bahkan gereja es.

Kamar dingin ICEHOTEL 365 memiliki suhu berkisar antara minus 5 hingga minus 8 derajat Celcius dan meskipun tempat tidurnya terbuat dari balok-balok es, pihak pengelola memiliki kasur tebal di atas peti kayu untuk menambah kenyamanan.

1 2

Editor : Fransisca Wungu

Latest

Popular

Tag Popular