Follow Us

Furnitur Sebaiknya Dipesan Khusus. Ini Alasannya!

- Sabtu, 01 April 2017 | 01:30
Desain furnitur pesanan seperti ini cocok untuk ruang terbatas.
idea

Desain furnitur pesanan seperti ini cocok untuk ruang terbatas.

iDEAonline.co.id – Saat mengisi rumahnya dengan furnitur, para konsumen dihadapkan pada 2 pilihan: menggunakan furnitur lepasan yang sudah jadi atau menggunakan furnitur yang dipesan khusus. Tentu keputusan ini tidak boleh main-main, karena furnitur sangat berperan dalam menciptakan kenyamanan rumah.

Menurut Ayi Asmoro, arsitek dan desainer interior dari A2 Studio, mengingat banyaknya peran furnitur dalam hunian, kadang kala pemilik rumah tidak ada pilihan, selain harus mendapatkan furnitur dengan cara memesan (costumize).

Alasannya, karena setiap rumah punya ukuran yang berbeda dan sudah seharusnya setiap jengkal ruangnya harus dioptimalkan. Alasan lain tentu saja menyangkut kebutuhan yang sangat spesifik yang dimiliki setiap orang dan keluarga.

Saat ingin membuat furnitur secara khusus, pemilik rumah dapat memesan kepada produsen furnitur yang menawarkan jasa ini. Cara lain adalah meminta bantuan kepada desainer interior.

Namun, diakui Ayi bahwa para desainer sering merasa kesulitan mendapatkan kontraktor/produsen yang bisa menerima pesanan furnitur dengan volume besar atau kecil dengan mutu terbaik.

Atas dasar inilah, Informa Custom Furnitur (ICF) hadir untuk menyediakan furnitur sesuai selera dan kebutuhan konsumennya. Ini disampaikan dalam acara Interior Desainer Gathering & Home Owner, pada Sabtu, 18 Maret 2017 di Informa Living World, Alam Sutera, Tangerang.

Made Mardiani Kardha, Ayi Asmoro, dan Pramita Aninditya Kusuma.
“Dengan adanya ICF, ada jaminan produk yang pasti dan bagus, sesuai pesanan (karena dibuat dengan menggunakan mesin), tepat waktu, terpercaya, dan janjinya bisa dipegang,” tambah Ayi.

Dalam acara bertema “Your Lifestyle Made By Request” yang merupakan kerja sama antara Majalah iDEA dengan Informa ini juga dijelaskan keunggulan CF oleh Pramita Aninditya Kusuma, Head of Designer Informa.

Salah satunya adalah penggunaan material berkualitas seperti particle board, MDF, plywood, serta solid wood yang berstandar Eropa grade 1, yang sudah mengantongi sertifikat standar material yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu, desainer kelas dunia pun digandeng dalam setiap proyek yang ditangani ICF. Beberapa di antaranya adalah Ettore Tinagli, Massimo Iosa Ghini, Sergio Castiglia, dan Marco, dari Italia.

Demi memuaskan konsumen, seluruh produk ICF diproses dengan mesin Jerman berkapasitas produksi 1.800 kabinet dapur, 1.200 lemari, 800 kabinet kamar mandi, dan 550 pintu kayu per harinya.

Di showroom ICF, konsumen dapat melihat berbagai inspirasi furnitur.
Konsumen pun tidak perlu repot, karena ICF menawarkan one stop service solution, mulai dari konsultasi awal, estimasi biaya, survei dan pengukuran, proses produksi dan pengiriman, serta instalasi.

Kabar baiknya lagi, selain melayani pemesanan dari konsumen tanpa minimal pemesanan dan kapasitas proyek, ICF juga membuka kesempatan menjalin hubungan bisnis dengan para arsitek, desainer, serta kontraktor.

Bagi konsumen yang masih bingung menantukan model furnitur, tersedia showroom ICF di Informa Living World, Alam Sutera. Di showroom 1.400 m² ini, para konsumen dapat melihat berbagai model furnitur yang ditampilkan dalam desain ruang yang berbeda-beda.

Editor : Fransisca Wungu

Latest