Follow Us

Menata Ruang Hobi Menjahit Tidaklah Sulit. Cek Tipsnya!

- Jumat, 12 Mei 2017 | 23:15
Menjahit adalah hobi yang tak pernah ketinggalan zaman.
idea

Menjahit adalah hobi yang tak pernah ketinggalan zaman.

iDEAonline – Hobi menjahit adalah hobi yang enggak pernah ketinggalan zaman. Untuk mendukung hobi satu ini iDEA lovers butuh ruang yang memadai.

Meskipun ruang jahit bisa diatur secara pribadi, namun ruang jahit yang bagus adalah yang tertata dengan baik.

Penataan ruang jahit memerlukan pemikiran mengenai kebutuhan, tempat, dan ruang penyimpanan. Berikut cara menatanya.

Tentukan ruang apa yang akan Anda gunakan.

Jika Anda tidak memiliki ruang yang keseluruhannya dikhususkan untuk menjahit, atur satu area dalam ruangan yang digunakan untuk kebutuhan lain.

Area di dalam kamar tidur, ruang kantor, ruang keluarga, ruang kerja, atau bahkan bilik penyimpanan yang sering dipakai untuk menyimpan pakaian (closet) bisa digunakan untuk menjahit.

Pastikan ruang apa pun yang Anda pilih memiliki akses mudah ke colokan listrik untuk peralatan dan lampu.

Tentukan apa yang ingin Anda sembunyikan saat menyimpan.

Bilik penyimpanan adalah salah satu tempat paling baik untuk menyimpan bahan. Rak-raknya bagus untuk menyimpan gulungan kain, atau kotak peralatan dan perca. Anda juga dapat menggantung kain dari palang dalam bilik.

Rak tarik (pull-out storage) dapat menyembunyikan barang, namun mudah diakses. Pertimbangkan untuk menggunakan rak tarik dalam kabinet atau meja.

Cat ruang atau lapisi dengan kertas dinding.

Pertimbangkan suasana yang ingin Anda bangkitkan dalam ruang. Misalnya, jika Anda ingin ruang yang menenangkan, pertimbangkan warna hijau. Kuning oranye menciptakan atmosfer yang mengundang. Untuk membantu agar Anda fokus pada proyek, pertimbangkan biru hijau. Merah oranye dapat mendorong kreativitas.

Editor : iDEA

Latest