Follow Us

Wajib tahu, Berikut 13 Bahaya Sering Menggunakan AC di Rumah

- Kamis, 14 Desember 2017 | 08:00
Penggunaan AC turut membantu penyebaran beberapa penyakit. Apa saja?
idea

Penggunaan AC turut membantu penyebaran beberapa penyakit. Apa saja?

iDEAonline – AC dapat mengakibatkan tubuh mengalami efek kekurangan air putih dan mengalami kekeringan.

Efeknya bisa kita rasakan pada kulit kita. Ketika kulit kekeringan disebabkan produksi selaput lendir berkurang.

Ternyata tidak hanya pada kulit, ada 13 bahaya AC yang iDEAonline kutip dari halosehat.com!

ambience.es
1. Tortikolis

Penyakit yang disebut tortikolis atau orang Indonesia menyebutnya sakit salah bantal ini bisa di deteksi saat kita bangun tidur. Penderita akan merasa nyeri di leher dan sakit saat menoleh ke salah satu sisi antara kanan atau kiri. Jika dipaksakan maka akan terasa nyeri hebat seperti kesetrum.

2. Kelumpuhan wajah

News Medical
Penemuan menyatakan bahwa penyebab terjadinya kelumpuhan wajah ini melalui infeksi virus udara atau angin. Penggunaan AC turut membantu penyebaran infeksi virus penyakit menular ini. Oleh karena itu AC yang digunakan perlu sering dibersihkan.

3. Sindrom carpal tunnel

Carpal tunnel syindrom gejalanya adakan kesemutan dan rasa nyeri pada tangan, terutama pada jari-jari tangan. Penyakit ini disebabkan oleh adanya pembengkakan syaraf pada pergelangan tangan. Gejala ini pun akan sangat terasa jika kita berada pada ruangan ber AC yang terlalu dingin.

4. Mudah lelah

deltamsc.com
Kita juga berpotensi menjadi mudah lelah dikarenakan saat kita berada di ruangan berAC kita kurang menghirup udara segar alami. Saat terlalu lama di dalam ruangan bahaya AC pada sebagian orang, akan merasakan mual, gangguan syaraf, juga disertai sakit kepala, bahkan hingga merasa depresi.

5. Sesak nafas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest