Follow Us

Sering Diabaikan, 7 Barang di Rumah Ini Ternyata Punya Waktu Kadaluarsa! Cek Sebelum Kena Dampaknya!

- Minggu, 24 Desember 2017 | 06:00
Ilustrasi foto
idea

Ilustrasi foto

iDEAonline – Bagi sebagian orang, saat mendengar kata “kadaluarsa” mungkin akan langsung mengarah kepada makanan.

Yang perlu diketahui adalah kadaluarsa tidak hanya berlaku pada makanan saja, tetapi juga pada barang-barang di rumah.

Mirisnya, 7 barang ini dianggap tahan lama dan sering diabaikan. Ideaonline kutip dari intisari.grid.id, apa saja barang yang memiliki waktu kadaluarsa?

ilustrasi foto: dok. goodtoknow.co.uk
1. Sikat gigi

iDEA Lovers coba cek sikat giginya. Apakah bulu sikatnya sudah rontok? Jika iya, itu pertanda bahwa sikat gigi harus diganti. Ya, sebaiknya mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali agar sikat selalu efektif dalam membersihkan gigi.

2. Spons Mandi

Barang yang punya waktu kadaluarsa selanjutnya adalah spons mandi. Dikarenakan kegunaannya untuk membersihkan badan, spons bisa menjadi tempat yang baik untuk pertumbuhan bakteri. Terlebih, spons biasa diletakkan di dalam kamar mandi yang cenderung lembap. Jadi, ganti setiap 2 minggu sekali ya iDEA Lovers!

Ilustrasi foto: dok. pinterest.com
3. Handuk

Handuk biasa dijadikan barang yang tahan lama. Padahal, handuk memiliki waktu kadaluarsa lho! Kegunaannya yang untuk mengeringkan badan, bukan tidak mungkin handuk menjadi tempat bakteri berkembang biak. Ada baiknya, ganti handuk 1 tahun sekali.

4. Dot anak

Selain untuk kesehatan, dot anak setidaknya harus diganti setiap 2-5 minggu sekali. Ini dikarenakan lateks dot (yang di ujung dot berbahan kental) dapat berubah menjadi tempat jamur dan bakteri untuk berkembang.

Ilustrasi foto: dok. greatist.com
5. Sisir rambut

Editor : iDEA

Latest