Follow Us

Mau Bikin Home Theter Sendiri Dirumah? Bisa Banget Ini Dia Caranya!

- Minggu, 30 Juli 2017 | 11:00
Bikin home theater sendiri dirumah biar lebih praktis
idea

Bikin home theater sendiri dirumah biar lebih praktis

iDEAonline - Film akan sangat seru untuk di tonton dan menjadi lebih nyata ketika didukung dengan layar TV yang besar dan speaker yang mendukung.

Dengan memiliki home theater tentu jadi jawaban dari keinginan tersebut ya iDEA Lovers.

Tapi, apakah memungkinkan untuk mengaplikasikan mini home theater di rumah dengan ukuran yang pastinya tidak terlalu besar.

Jawabannya adalah bisa lho iDEA Lovers, kalian cukup lakukan tips dan trik berikut ini untuk menciptakan biskop mini di rumah sendiri.

1.Petakan Ruang TV

Hal yang harus kalian lakukan pertama kali adalah memetakan ukuran ruang televisi, termasuk menghitung ukurannya.

Pengukuran ini diperlukan agar kalian dapat menentukan seberapa besar kekuatan speaker yang harus dimiliki sekaligus ukuran layar televisi yang pas di ruangan tersebut. Jika ruangan televisi terbagi dengan ruang lainnya, misalnya dengan ruang tamu maka sebaiknya beri sekat agar kalian lebih mudah dalam menata mini home theater di rumah.

2.Pemilihan dan Peletakkan Speaker

Dengan ruangan yang kecil, kalian tidak perlu membutuhkan powerful speaker lagi. Untuk pemilihannya pun, kalian bisa memilih tipe 5.1 yang terdapat 5 speaker yang terhubung dalam 1 set ini untuk ruangan kecil.

Jika kalian merasa masih kurang, kalian bisa memilih tipe 7.1 atau 9.1, tergantung dari luas ruangan dan kebutuhan.

Sebaiknya konsultasikan oleh teknisi agar tidak terderngar suara yang berlebihan dan akan membuat suasana menonton jadi tidak nyaman.

Untuk peletakkannya, jangan biarkan speaker berada terlalu jauh atau dekat dari posisi kalian menonton. Jangan pula pada furnitur yang menghalangi sumber suara agar kaualitasnya tidak menurun.

Halaman Selanjutnya

3.Perhatikan Pencahayaan
1 2 3

Editor : iDEA

Latest