Follow Us

Terinspirasi dari Kafe Klasik di Paris, Cek Dapur Satu Ini!

- Rabu, 02 Agustus 2017 | 04:45
Terinspirasi dari Kafe Klasik di Paris, Cek Dapur Satu Ini!
idea

Terinspirasi dari Kafe Klasik di Paris, Cek Dapur Satu Ini!

iDEAonline – Ardi, pemilik dapur ini, menyukai gaya klasik yang diterapkan pada TV series Houseof Cards. Terinspirasi gaya ini, Ardipun menerapkan pada desain dapur kesayangannya.

Menghadirkan gaya klasik, juga membuat Ardi memikirkan warna apa yang ingin ditampilkan pada dapur kesayangannya.

Tercetuslah warna navy blue, yang inspirasinya ia dapat dari kafe-kafe klasik yang berada di Paris.

Pada umumnya gaya klasiksudah banyak dituangkan dengan penggabungan beberapa gaya lainnya, seperti gaya modern sampai industrial.

Kali ini desainer dari Scalea Design Studio berkesempatan untuk menambahkan unsur lain yaitu unsurvintage dan juga rustic.Unsur vintage pada dapur klasik inidihadirkan pada mejamakan dan padak abinet yang berada di dapur.

Mejamakan berguna sebagai pengganti island dan dihadirkan lebih ke vintage rusticdengan sentuhan industrial, agar tidak terlalu berkesan kafe.

Pintu-pintu dibuat berprofil, untuk menghadirkan kesanklasik. Dapur dengan luas 4 m x 6 m ini,diberi kejutan pada bagian backsplash dan countertop.

Keramik bermotif batasusun dihadirkan pada backsplash. Ardi mengedepankan dapur yang rapi dan higienis, sehingga sang desainer memilih material keramik putih agar menonjolkan sisi yang lebih mengilap dan halus padadapur.

Tidak hanya itu, countertop juga didesain dengan warna putih bermaterial granit. Haryo Djati, sang desaine, memilih granit daripada material lainnya, karena lebih tahan panas dan juga awet.

Foto oleh Adeline Krisanti

Foto oleh Adeline Krisanti

Foto oleh Adeline Krisanti
Penggunaan warna putih juga dipilih untuk menyeimbangkan warna pekatdari navy blue yang kuat.

Material pantri mengaplikasikan bahan multipleks yang di-finish dengan ducodoff.

Duco dikenal sebagai finishing yangberkualitas kuat, cocok untuk digunakandi area pantri yang berhubunganlangsung dengan air dan panas dariproses memasak.

Dapur klasik ini memanfaatkan ruang di lantai dua. Dibagi menjadi 5 area, yaitu: preparation area,cooking area, dua bagian storage, sink,dan dining area.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest