Follow Us

Enggak Perlu Takut Anak Bantu Masak, Peralatan Ini Akan Mempermudah Mereka Lho!

- Jumat, 08 September 2017 | 09:15
Enggak Perlu Takut Anak Bantu Memasak, Peralatan Satu Ini Akan Mempermudah Mereka Lho!
idea

Enggak Perlu Takut Anak Bantu Memasak, Peralatan Satu Ini Akan Mempermudah Mereka Lho!

iDEAonline – Ada yang baru nih di dunia peralatan masak! Namanya Safe Slice iDEA lovers.

Desainer Katrina Steven, dari University of Dundee di Skotlandia membuat sebuah karya untuk anak-anak.

Sebuah peralatan masak yang ramah untuk anak!

Foto oleh dezeen
Katrina Steven telah mengembangkan peralatan dapur yang membuat anak-anak terlibat dengan aman dalam proses persiapan makanan serta membiasakan ukuran porsi makan.

Proyek ini meliputi sepaket produk persiapan bahan makanan ramah anak yang bertujuan agar keluarga dapat bekerja sama saat memasak.

Foto oleh dezeen
Seperti yang iDEA kutip dari dezeen, Steven memulai proyek ini sebagai cara untuk mengatasi tingkat pertumbuhan obesitas anak. Di Inggris saja, sepertiga anak berusia antara 2-15 tahun saat ini digolongkan kelebihan berat badan atau obesitas.

"Dengan tingkat obesitas anak secara global yang tumbuh cepat, semakin penting bagi anak-anak untuk mengetahui nilai kesehatan dan gizi," kata Steven.

Foto oleh dezeen
Satu pake Safe Slice terdiri dari pisau ramah anak, papan potong interaktif yang sesuai dengan berbagai resep, dan satu set kartu yang menunjukkan bagaimana bahan berbeda dapat disiapkan.

Pisau itu memiliki cengkeraman tebal, yang Steven ciptakan berdasarkan cara koki profesional memposisikan tangan mereka.

Foto oleh dezeen
"Ini memungkinkan tekanan yang lebih besar untuk diterapkan pada apa yang pengguna potong atau iris karena berat dan kekuatan berasal dari bahu, bukan hanya dari pergelangan tangan sehingga memudahkan anak memotong bahan makanan yang keras," katanya.

Kubah pemotongan ini ditempatkan di atas papan dengan bahan di dalamnya. Kemudian anak-anak tinggal membiarkan pisau meluncur melewati celah dan memotong makanan.

Dalam satu paket, terdapat tiga mangkuk, dua yang menampilkan ukuran porsi dan satu untuk mengumpulkan bahan siap pakai. Dengan demikian, hal tersebut memungkinkan anak mengukur jumlah makanan yang mereka potong.

Gimana menurut iDEA lovers? Bermanfaat kan!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest