Follow Us

Yuk Berhemat Saat Musim Hujan Tiba! Ini Dia 4 Kegiatan yang Harus Kamu Lakukan

- Senin, 22 Januari 2018 | 07:55
 4 Kegiatan Ini Bisa Membuatmu Hemat Selama Musim Hujan!
idea

4 Kegiatan Ini Bisa Membuatmu Hemat Selama Musim Hujan!

iDEAonline – Biasanya, saat musim hujan adalah saat yang paling banyak mengeluarkan biaya. Ini dikarenakan rumah biasanya baru terlihat penyakitnya saat musim hujan.

Pintu dan jendela yang sedikit berubah bentuk, cat mengelupas, genteng bergeser, kerusakan pada plafon, hingga genangan air masuk ke dalam rumah, semua hal ini bisa membuat Anda mengeluarkan banyak uang.

Untuk itu, sudah tiba waktunya bagi Anda menekan pengeluaran. Berikut ini beberapa alternatif yang bisa segera Anda lakukan.

1. Kurangi pemakaian alat elektronik, terlebih AC

Tak hanya saat musim hujan saja, pemakaian alat elektronik bisa dikurangi pada musim kemarau juga. Ya, ini untuk menghemat listrik.

Selain itu, mengurangi pemakaian alat elektronik juga bisa mencegah bahaya yang terjadi, seperti kebakaran. Begitu juga dengan pemakaian AC. Ini dikarenakan udara di luar pun relatif dingin karena hujan yang tidak kunjung berhenti.

2. Buat daftar belanja yang sesuai dengan kebutuhan

Nah, sebelum berbelanja bulanan, ada baiknya iDEA Lovers membuat daftar belanja yang sesuai dengan kebutuhan. Cara ini mampu membuat Anda menghindari biaya berlebih. iDEA Lovers bisa juga membeli dalam paketan.

Mungkin, ini akan mengeluarkan uang lebih banyak, namun kebutuhan yang dibeli dalam paketan bisa menjadi investasi dalam jangka panjang.

3. Kenali isi lemari baju

Ada baiknya jika iDEA Lovers mengetahui isi lemari baju sendiri. Ini bisa menekan biaya untuk membeli barang yang kurang penting. Dengan begitu, uang pun bisa ditabung untuk keperluan dadakan saat musim hujan tiba.

4. Memasak sendiri

Daripada membeli makanan, ada baiknya memasak sendiri makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Memasak bisa lebih menghemat pengeluaran pun berkaitan dengan kesehatan. Ya, makanan yang dimasak sendiri tentu lebih terjaga kebersihannya.

Dengan 4 kegiatan tersebut, Anda dapat menyisihkan uang untuk merenovasi rumah yang bermasalah. iDEA Lovers tertarik melakukan 4 kegiatan tersebut?

Editor : iDEA

Latest