Follow Us

6 Fakta Menarik Gedung Graha Saba Buana, Tempat Resepsi Kahiyang-Bobby

- Selasa, 07 November 2017 | 06:45
Dok. TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA
idea

Dok. TRIBUNSOLO.COM/CHRYSNHA PRADIPHA

iDEAonline – Kahiyang Ayu, putri dari Presiden Joko Widodo, dan Bobby Nasution akan segera melangsungkan pernikahan, pada tanggal 8 November 2017.

Pernikahan Kahiyang dan Bobby ini akan berlangsung di Solo, kampung halaman Kahiyang, tepatnya di gedung Graha Saba Buana.

Ya, tempat dilangsungkannya resepsi pernikahan ini pun menjadi sorotan. Setelah menjadi tempat resepsi anak pertama Jokowi, Gibran Rakabumi Raka, ada 6 fakta menarik tentang gedung Graha Saba Buana. Apa saja?

1. Hadiah ulang tahun dari Pak Jokowi untuk Bu Iriana

Ternyata, Graha Saba Buana merupakan hadiah ulang tahun Bu Iriana dari Pak Jokowi, lho! Hadiah tersebut memiliki maksud tersendiri, yaitu agar Bu Iriana memiliki kegiatan lain.

Seperti yang Ideaonline lansir dari nova.grid.id, Bu Iriana kerap kesepian ditinggal Pak Jokowi bertugas. Sehingga, Jokowi berinisiatif memberikan gedung pertemuan agar dapat dikelola oleh Iriana.

2. Nama Graha Saba Buana

Gedung pertemuan ini kemudian diberi nama Graha Saba Buana. Nama akhir dari gedung tersebut bukannya tanpa alasan.

Seperti yang Ideaonline lansir dari nova.grid.id, kata ‘buana’ merupakan gabungan dari dua suku kata, yaitu ‘bu’, dan ‘ana’. Seperti yang diketahui, Ana merupakan kependekan dari Iriana.

"Maksudnya kata yang terakhir itu, Bu Ana," dalih Jokowi dalam satu kesempatan.

3. Memiliki lahan seluas 4000m²

Gedung Graha Buana sendiri memiliki lahan seluas 4000m² dan dapat menampung kurang lebih 2000 pengunjung. Tak hanya itu, kapasitas parkirnya pun mampu memuat setidaknya 300 mobil. Wah, luas!

Halaman Selanjutnya

4. Terdapat banyak fasilitas
1 2

Editor : iDEA

Latest