Follow Us

Ada yang Unik pada Atap Toko Buku Terbesar di Dunia, Ini Dia Jawabannya!

- Senin, 13 November 2017 | 00:00
Iran Punya Toko Buku Terbesar di Dunia, cek interior dan exteriornya di sini.
idea

Iran Punya Toko Buku Terbesar di Dunia, cek interior dan exteriornya di sini.

iDEAonline – iDEA lovers yang berkesempatan datang ke Iran, toko buku yang wajib dikunjungi ialah Tehran Book Garden.

Sejak Juli 2017, Iran resmi memiliki toko buku terbesar di dunia.

Tehran Book Garden berada di bangunan seluas 65 ribu meter persegi, Tak hanya menjual buku, toko buku ini juga memiliki bioskop, ruang pameran, restoran dan kafe di atas atap terbuka.

Menurut Guinnes World Record, gelar toko buku terbesar sebelumnya dipegang Toko Buku Barnes & Noble yang berlokasi di Fifth Avenue, New York City, Amerika Serikat. Luas bangunan Barnes & Noble kurang dari seperempat luas Tehran Book Garden yaitu seluas 14.330 meter persegi.

Seperti yang iDEAonline kutip dari cnnindonesia, Pemerintah Iran menyambut baik pembukaan Tehran Book Garden. Bagi mereka, tempat seperti ini bisa memberi banyak ilmu sekaligus mengasaih kreatifitas bagi pengunjungnya, terutama anak-anak.

Sudah memiliki toko buku besar membuat Iran juga siap untuk menggelar ajang festival buku internasional yang biasanya digelar di Eropa atau Amerika.

Saat ini, hanya ada 1.500 toko buku di Iran. Negara ini memang tidak akrab dengan dunia penulisan, karena pemerintahnya menyunting dengan ketat segala informasi dari luar.

Pembukaan Tehran Book Garden diharapkan dapat membuat pemerintah Iran melunak akan aturan tersebut.

Kamu bisa liat lengkapnya di video yang diunduh oleh PressTV News Videos berikut ini!

Menurut pantauan tim iDEAonline toko buku terbesar di dunia ini punya fasad yang enggak kalah fenomenal! Dengan bantuan desainer dan arsitek atap hijau seluas 10.000 meter persegi terpasang di Tehran Book Garden.

foto oleh Ifpnews.com
Untuk bagian interior tim iDEAonline mendapatkan inspirasi dari bagian lobi. Kursi warna-warni yang melingkar membuat kita ingin mendudukinya.

Editor : iDEA

Latest