Follow Us

5 Museum dengan Bangunan Unik di TMII yang Sayang Dilewatkan!

- Rabu, 29 November 2017 | 08:00
5 Bangunan Museum Unik di Taman Mini Indonesia Indah
idea

5 Bangunan Museum Unik di Taman Mini Indonesia Indah

iDEAonline – Menjamurnya mall di Jakarta mungkin membuat sebagian orang bosan dan membutuhkan suasana baru, tapi terlalu memakan waktu jika berpergian ke luar kota.

Nah, bagi iDEA Lovers yang berada di titik jenuh dan ingin liburan singkat, tak ada salahnya lho berkunjung ke museum yang ada di Jakarta, tepatnya di komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ternyata, setidaknya ada 5 museum dengan bangunan unik di TMII yang sayang banget dilewatkan!

1. Museum Fauna Indonesia “Komodo” & Taman Reptil

Salah satu museum yang mempunyai bangunan unik adalah Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptil. Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptil terletak dekat dengan museum perangko.

Museum yang satu ini memiki bentuk menyerupai komodo, satwa langka di Indonesia.

Di sini, kalian bisa mengenal beragam satwa yang ada di Indonesia dalam bentuk awetan. Bahkan, kalian pun bisa menyentuh reptil seperti ular sanca di taman sentuh. Berani?

2. Bayt Al-Quran dan Museum Istiqlal

Museum dengan bangunan unik selanjutnya adalah Bayt Al-Quran dan Museum Istiqlal. Gedung Bayt Al-Qur’an & Museum Istiqlal dirancang oleh arsitek senior Indonesia, Ir. Achmad Noe’man bersama dengan biro arsitekturnya, PT Birano, Bandung.

Bangunannya memiliki banyak tersirat makna, bentuk atap seperti limas yang mempunyai makna ketinggian falsafah hidup umat Islam Indonesia.

Di sini, kalian bisa melihat koleksi seni mushaf dari dalam dan luar negeri dan memamerkan benda-benda budaya islam yang telah berabad lamanya.

3. Museum Keprajuritan Indonesia

Editor : iDEA

Latest