Follow Us

Ingin Khusyuk Beribadah, Ini Tips Menghadirkan Ruang Ibadah Minim Biaya di Rumah!

- Jumat, 01 Desember 2017 | 09:00
dok. pinterest.com
idea

dok. pinterest.com

iDEAonline – Dalam beribadah pastinya membutuhkan rasa nyaman agar semakin khusyuk dalam berdoa. Sehingga, dibutuhkan tempat khusus untuk beribadah di rumah.

Jangan khawatir iDEA Lovers, berikut tips menghadirkan ruang ibadah di rumah yang minim biaya!

1. Pilih spot di rumah

Hal penting untuk menghadirkan ruang ibadah di rumah adalah ketersediaan tempat. Ya, kalian bisa pilih salah satu spot di rumah untuk menjadi ruang ibadah.

Jika terdapat banyak barang pada tempat yang dipilih, kalian harus pindahkan dulu ya! Jangan sampai barang tersebut membuat rumah jadi lebih berantakan.

2. Penanda kiblat

Salah satu hal untuk menghadirkan ruang ibadah selanjutnya adalah penanda untuk kiblat. Apabila memiliki hiasan atau kaligrafi berlafadzkan Allah, iDEA Lovers bisa memakainya.

Bagaimana jika tak punya? Tak harus membeli, iDEA Lovers bisa membuat kaligrafi sendiri di kertas karton, lho! Dengan kreasi sendiri, biaya bisa ditekan agar kantong tak jebol.

3. Beri pembatas

Apabila tempat yang akan menjadi ruang ibadah telah dirapikan, kini saatnya memberi pembatas. Namun, pembatas ini diberikan apabila ruang ibadah bersebelahan dengan ruang lain ya, iDEA Lovers.

Pembatas ini nggak harus beli. Bisa menggunakan barang yang sudah ada atau tak terpakai. iDEA Lovers bisa memberikan tirai dari bahan tak terpakai, misalnya.

4. Hadirkan perlengkapan ibadah

Editor : iDEA

Latest