Follow Us

Ini Dia Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition

- Minggu, 10 Desember 2017 | 03:45
Persiapkan arsitek Indonesia untuk menorehkan sejarah di dunia internasional, Sinar Mas Land Sinar Mas Land Young Architect Competition!
idea

Persiapkan arsitek Indonesia untuk menorehkan sejarah di dunia internasional, Sinar Mas Land Sinar Mas Land Young Architect Competition!

iDEAonline – Ada yang tau mengenai SMLYAC?

“SMLYAC adalah bentuk kepedulian Sinar Mas Land terhadap perkembangan dunia pendidikan, terutama bagi para arsitek muda yang karyanya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Event tersebut adalah Sayembara arsitektur berskala nasional yang diperuntukkan bagi mahasiswa arsitektur semester akhir dan arsitek muda profesional!

Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017 berlangsung selama tiga bulan, pertama kali diumumkan ke publik pada 17 September 2017 dan ditutup pada 12 November 2017.

Ada tiga ketegori sayembara dalam SMLYAC 2017 yaitu, Residential, Commercial, dan Digital Working Space.

Pemenang, juri, dan penyelenggara acara berfoto bersama usai acara.
Pemenang, juri, dan penyelenggara acara berfoto bersama usai acara.

Pada tanggal 29 November 2017, enam belas tim terbaik mempresentasikan karya mereka di hadapan dewan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Adapun juri yang memberikan penilaian untuk kategori residensial adalah Andra Matin (Founder Andra Matin Architect) dan Jefry Budiman (Founder Grain and Green). Juri di kategori Commercial adalah Achmad Noerzaman (President Director PT Arkonin) dan Rafael David dari Aboday. Sedangkan juri di kategori Digital Working Space adalah Asdarianto Asmoeadji (Dirut ‎PT Griksa Cipta) dan Her Pramtama (Dirut US & P Architect).

Pengumuman pemenang SMLYAC 2017 dikemas secara menarik melalui acara Awarding Ceremony di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kamis (30/11/2017). Delapan tim pemenang dari tiga kategori sayembara memperoleh hadiah total 450 juta rupiah.

Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017-11-04

Kategori Residential

•Pemenang 1: TimElevated Terrace Park dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, mendapat hadiah Rp75 juta.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest