Follow Us

Fakta Menarik Rumah Dengan Sungai Buatan, Nomor 3 Bikin Tercengang!

- Sabtu, 27 Januari 2018 | 08:00
dok. caters/PlanOmatic
idea

dok. caters/PlanOmatic

iDEAonline – Desain rumah yang satu ini membuat siapapun yang berkunjung berdecak kagum. Berlokasi di pinggiran Miami, Florida, AS, desain rumah ini tak seperti hunian pada umumnya, melainkan seperti sebuah resort mahal.

Tak tanggung, sang pemilik sekaligus arsitek rumah, membuat kolam renang panjang seperti sebuah sungai yang mengelilingi rumah. Ya, lokasi rumah memang masih rindang dengan banyaknya pohon dan arsitek tak berniat untuk memangkasnya.

dok. caters/PlanOmatic

Ia justru menambah elemen lain seperti sungai buatan agar suasana alami kian kental terasa.

Selain sungai buatan, apa lagi yang membuat rumah ini begitu istimewa? Ini dia fakta menarik rumah dengan sungai buatan!

1. Rumah ini memiliki luas 18.000 kaki persegi atau sekitar 1.600M² dan terdiri dari 3 lantai.

2. Kolam renang didesain layaknya sungai buatan memiliki panjang 27 meter dan menghubungkan 3 ruang sekaligus, yakni kamar tidur, ruang makan, dan ruang keluarga.

3. Rumah ini tak hanya mempunyai sungai buatan saja, tetapi juga dilengkapi dengan perpustakaan pribadi, jacuzzi, laguna, dan air terjun! Mewah!

4. Rumah ini dibangun pada tahun 1968 oleh Alfred Browning Parker, pemilik sekaligus arsitek rumah. Ia mendesain rumah untuk hunian tinggal baginya.

5. Namun, rumah dengan sungai buatan ini dijual dengan harga $2,05 juta atau setara dengan Rp27,5 Milyar.

Keren banget ya, iDEA Lovers! Kalau rumah impian iDEA Lovers seperti apa nih? Share di kolom komentar, ya!

Sumber: dailymail.co.uk

Editor : iDEA

Latest