Follow Us

Bikin Takjub! Intip Desain Rumah Modern Si Kolektor Mobil yang Super Mewah!

- Selasa, 06 Februari 2018 | 04:00
dok. Matt Fajkus Architecture
idea

dok. Matt Fajkus Architecture

iDEAonline – Bukan sesuatu yang mudah bagi Matt Fajkus Architecture ketika ditugaskan untuk merancang sebuah desain rumah modern untuk kolektor mobil di Austin, Texas.

Ya, desain rumah modern yang super mewah ini tak hanya menjadi tempat tinggal bagi si penghuni saja, tetapi juga menjadi rumah untuk tempat mobil-mobilnya. Sehingga, dibutuhkan konstruksi rumah yang jauh lebih kokoh dari rumah pada umumnya.

Desain rumah untuk kolektor mobil ini memiliki 2 lantai. Lantai 1 digunakan untuk garasi dan lantai 2 untuk tempat tinggal penghuni.

Desain fasad rumah mencuri perhatian dengan adanya kantilever atau perpanjangan balok utama yang hanya disokong pada salah satu sisinya, berakar pada desain struktur dan perhitungan mekanika teknik bangunan.

Tak hanya kantilever yang mencuri perhatian, jendela besar pada lantai 2 pun memperindah fasad rumah yang memiliki julukan Autohaus ini. Dari jendela inilah penghuni rumah dapat melihat pemandangan sekitar.

Jika ingin melihat pemandangan sekitar dari luar, desain rumah modern ini pun bisa! Ya, rumah kolektor mobil ini juga dilengkapi dengan balkon luas yang rindang.

Desain interior rumah tak kalah apik dengan desain eksterior. Kesan modern dan simpel menonjol di bagian dalam rumah. Selain itu, terdapat pula sebuah jendela dari kaca transparan yang memungkinkan penghuni untuk melihat koleksi mobilnya di lantai bawah. Alhasil, rumah terlihat keren dan menakjubkan!

Mewah banget ya, iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest