Follow Us

Tips Mudah Merawat Tanaman Indoor Ala ‘Ibu Ecy’ Agar Tetap Segar dan Tidak Mati

- Jumat, 23 Februari 2018 | 07:00
dok. dessyandiniw
idea

dok. dessyandiniw

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Sejuk dan segar, mungkin itulah kesan pertama ketika melihat desain rumah bergaya tropis yang satu ini. Ya, sang pemilik rumah, Dessy Andini atau yang biasa disapa Ibu Ecy memang menyukai berkebun.

Ini terlihat pada postingan Ibu Ecy di instagramnya yang banyak diapresiasi pengguna instagram.

Walaupun desain rumahnya mungil, yaitu tipe 48, Ibu Ecy tetap menghadirkan ruang hijau di rumahnya.

Tak tanggung, Ibu Ecy membuat taman kecil yang bersebelahan dengan ruang makan dan juga dekat dengan dapur. Ia memilih tanaman indoor karena mudah dalam perawatannya.

Selain taman di belakang rumah, tanaman juga banyak hadir di bagian depan huniannya. Hasilnya pun membuat adem seisi rumah.

Berikut ini tips mudah merawat tanaman indoor ala Ibu Ecy agar tanaman tetap segar dan tidak mati.

1. Memiliki Banyak Bukaan Untuk Udara dan Sinar Matahari

Bagian belakang rumah yang dijadikan taman kecil hanya beratapkan teralis. Ini dimaksudkan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam dan menyinari tanaman, namun rumah tetap aman.

Tak hanya itu, jika posisi tanaman kurang atau bahkan tidak terkena sinar matahari, biasanya Ibu Ecy menggilirnya dengan posisi tanaman yang berada di luar ruang. Ini biasanya dilakukan setiap 2 minggu sekali

2. Menyiram Tanaman dan Memberi Pupuk

Bagi tanaman indoor, biasanya Ibu Ecy menyemprot tanaman sehari sekali. Ya, memang tanaman indoor tak memerlukan air yang terlalu banyak.

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular