Follow Us

Usir Nyamuk Dalam 5 Langkah Mudah

Pipit - Senin, 26 Februari 2018 | 11:00
Foto: pixabay.com
Agustina Sapitri

Foto: pixabay.com

iDEAonline – Nyamuk memang sudah menjadi hal lumrah hampir di semua rumah. Serangga yang satu ini memang terkenal membawa bibit penyakit.

Terlebih lagi, ada jenis nyamuk yang dapat berkembang biak ditempat bersih dan terawat! Lalu, ruang di rumah yang sering "ditempati" nyamuk adalah ruang tidur.

Namun, jangan khawatir, ikuti 5 langkah berikut ini agar nyamuk jauh dari rumah!

1. Hilangkan Genangan

Jangan sampai ada genangan di rumah dan sekitarnya. Bersihkan selokan, teras, halaman, hingga alas pot. Agar dampaknya lebih terasa, ajak pula para tetangga melakukan hal sama.

2. Bersihkan Pekarangan

Jangan biarkan matahari sulit masuk ke pekarangan. Pekarangan yang terang akan membuat nyamuk tidak betah. Rampingkan pepohonan yang mulai lebat, potong rumput secara rutin, rapikan tanaman yang kusut, dan sapu daun-daun yang gugur.

3. Angkut Sampah Padat

Jangan biasakan menumpuk barang yang tak terpakai. Segera buang barang-barang bekas, seperti kaleng, ban, atau ember. Sebab, barang-barang itu sangat mungkin menampung air hujan lalu menjadi tempat nyamuk bersarang. Bersihkan pula sudut-sudut rumah. Barang yang menumpuk di sudut akan menjadi rumah baru bagi nyamuk.

4. Hadirkan Angin Buatan

Keberadaan angin dapat mengganggu terbang serangga. Hadirkanlah angin buatan melalui kipas listrik. Nyamuk pun akan menyingkir dari rumah.

5. Sediakan Penangkal Alami

Editor : iDEA

Baca Lainnya

Latest