Follow Us

Ada Dinding Retak? Tambal Dengan Vinil! Begini Cara Renovasinya!

- Kamis, 01 Maret 2018 | 12:00
dok. brewsterwallcovering.com
idea

dok. brewsterwallcovering.com

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline – Vinil adalah material yang berbentuk lembaran. Bahannya lentur namun kuat karena terdiri dari beberapa lapisan.

Tiga lapisan pembentuk vinil adalah compact layer, glass fiber, dan printing layer. Lapisan paling luas adalah UV Coated Wear Layer. Lapisan ini Nampak mengkilap dan terkesan licin.

Biasanya, vinil dijadikan material untuk lantai. Namun, vinil juga bisa menutupi dinding yang retak, lho! Berikut alat dan bahan yang diperlukan dan cara merenovasi dinding retak dengan vinil!

Alat dan bahan:

1. Lembaran vinil

2. Kain majun

3. Double tape

4. Lakban kertas

5. Cutter

Langkah pengerjaan:

1. Tempelkan lakban kertas pada dinding. Sementara itu, tempelkan double tape pada vinil sesuai ukuran bidang dinding yang akan dilapisi. Anda bisa juga berimprovisasi dengan bentukan sesuai keinginan.

2. Potongan vinil. Pastikan pemotongannya menggunakan cutter yang tajam. Ketika memotong, Anda bisa menumpuk dua atau tiga vinil sekaligus untuk pola yang sama agar menghemat waktu.

3. Tempelkan vinil dengan double tape. Rekatkan pada bidang dinding yang telah ditempeli lakban kertas. Supaya vinil menempel dengan kuat, tekan bidang tempelan menggunakan kain majunya.

Bagaimana iDEA Lovers? Ternyata mudah ya, merenovasi dinding yang retak dengan vinil!

Editor : iDEA

Latest