Follow Us

Nuansa Pastel, Begini Cantiknya Desain Rumah Mungil Bergaya American House!

- Jumat, 02 Maret 2018 | 07:00
dok. irmarimto
idea

dok. irmarimto

iDEAonline – Hal yang menjadi pertimbangan dalam mendesain rumah salah satunya adalah lahan rumah yang dimiliki.

Seperti desain rumah milik Irma Ishak ini. Irma – sapaannya, memang memiliki lahan rumah mungil sehingga ia mendesain rumahnya agar tampak luas dan tetap sedap dipandang mata.

Ditangani oleh sang adik sekaligus desainer interior, Susan Emir, desain rumah milik Irma ini menjadi istana mungil yang cantik dengan sentuhan warna pastel dan bergaya american house.

Warna biru pastel dipilih tidak hanya untuk mengesankan lapang, tetapi juga untuk membuat suasana rumah menjadi sejuk dan segar.

Gaya american house terlihat pada penggunaan panel di dinding. Ya, panel dinding dan furnitur didominasi warna putih. Dengan begitu, kesan lapang kian terasa.

Berbeda untuk kamar sang putri, Cilla, yang dibalut dengan warna pink. Bertemakan kastil putri kerajaan, desain kamar tidur disesuaikan.

Dekorasi kamar tidur seperti lampu berbentuk awan, lemari dengan bentuk bangunan rumah ala kolonial, dan kanopi kecil, membuat semarak kamar tidur sang putri.

Namun, desain kamar tidur utama dan desain kamar tidur sang putra, jauh dari warna pastel. Tetap dengan gaya american house, kedua desain kamar tidur ini menggunakan wallpaper untuk membuat ramai suasana.

Hasilnya, rumah terlihat ciamik dan dinamis! Tertarik untuk membuat juga, iDEA Lovers? Semoga menginspirasi!

Editor : iDEA

Latest