Follow Us

4 Tips Membeli Barang Vintage dari Lutfhi Hasan

- Rabu, 07 Maret 2018 | 10:00
dok. Victor Adianggara
idea

dok. Victor Adianggara

iDEAonline – Pendiri Jakarta Vintage, Lutfhi Hasan, memang menyukai segala hal yang antik. Tak heran jika rumahnya terlihat nyentrik sekaligus nyeni.

Berawal dari furnitur lungsuran dari orang tuanya, Lutfhi langsung jatuh cinta dengan gaya vintage. Lalu, selanjutnya Lutfhi Hasan pun berburu barang-barang vintage di pasar loak.

Ketika iDEA Lovers berencana untuk berburu furnitur vintage, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Ini dia tips membeli barang vintage dari Lutfhi Hasan!

1. Rangka Furnitur harus Kokoh

Carilah furnitur vintage yang masih memiliki rangka bagus. Misalnya, ketika diduduki sofa tidak berdenyit atau laci furnitur harus mudah dibuka atau digeser.

2. Jangan Hanya Mencari Merek Ternama

Jangan batasi diri Anda untuk mencari merekmerek yang terkenal. Anda cukup melihat kondisi dari furnitur yang Anda ingin beli. Apakah masih dalam kondisi baik atau memiliki kualitas bahan yang mumpuni?

3. Jangan Takut Pada Goresan

Jangan biarkan goresan di permukaan furnitur membuat Anda urung membeli. Goresan kecil akan mudah diperbaiki dengan produk-produk yang dijual di pasaran.

Anda bisa melakukan finishing ulang untuk memperbaiki tampilannya. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan cacat furnitur tersebut sebagai jurus agar harganya lebih miring.

4. Ganti Pelapis Agar Lebih Cantik

Bila kain pelapis sofa atau kursi sudah terlihat usang, Anda bisa menggantinya dengan pelapis kain yang memiliki motif dan warna menarik.

Sisipkan motif-motif yang saat ini sedang tren agar interior Anda lebih eye catching.

Selamat berburu barang vintage, iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest